Beranda » Artikel » Wire Rope Grease Tahan Lama yang Mengandung Aditif Almasol, Eksklusif dari LE!

Wire Rope Grease Tahan Lama yang Mengandung Aditif Almasol, Eksklusif dari LE!

Wire Rope Grease Tahan Lama

Artikel

Anda mengalami masalah pada wire rope, seperti berkarat, cepat putus dan rusak, bahkan sebelum masa pakainya habis? Hal tersebut terjadi karena wire rope tidak terlumasi dengan baik dan cepat kering sehingga menyebabkan keausan. Selain itu, wire rope grease bisa saja menggumpal hanya di bagian luar permukaan wire. Bagaimana ya solusinya? Simak artikel yang satu ini, yuk!

Tahukah Anda, apa yang dimaksud dengan Almasol? Sejenis aditif yang terdapat di dalam wire rope grease bernama LE 453, 452, 451. Aditif Almasol ini sangat eksklusif karena hanya dimiliki oleh pelumas dari Lubrication Engineers (LE) loh. 

Wire Rope Grease LE 453-451

LE 453, 452, 451 berfungsi sebagai pelumas wire rope bagian luar permukaan hingga ke dalam lapisan core. Berbasis mineral oil dan mengandung Almasol yang tidak terdapat pada pelumas lain. Fungsi aditif tersebut untuk mencegah terjadinya keausan dini, mampu menahan beban tinggi, memberi perlindungan pada logam dari korosi serta mempunyai ketahanan asam. Berikut adalah spesifikasinya.

Wire Rope Grease Table Specification
Spesifikasi LE 453, 452, 451

Ketiga grease ini dapat dibedakan berdasarkan National Lubricating Grease Institute (NLGI). Wire rope grease dengan NLGI grade penetration 000 merupakan jenis pelumas yang daya penetrasinya paling baik karena dapat melumasi seluruh bagian wire rope sehingga mampu memperpanjang umur pemakaiannya serta terhindar dari downtime.

937 NLGI Table
National Lubricating Grease Institute (NLGI)

LE 453-451 juga memiliki daya rekat kuat pada permukaan, bahkan yang bergerak sekalipun dan anti air. Hal tersebut dapat meningkatkan service interval sehingga penggunaan pelumas lebih efektif dan efisien. Selain itu, wire rope grease ini telah memenuhi kriteria USDA H2 untuk area kontak non-makanan dalam pengolahan makanan.

Selain pada wire rope, aplikasinya sangat efektif untuk:

  • Chain links
  • Pins
  • Bushings
  • Cable sheave bushings
  • Cables
  • Open / closed silent & roller chains
  • Small, slow-turning gearboxes that require a semifluid lubricant
Before after aplikasi wire rope grease
Hasil aplikasi

Penting! Silakan baca artikel terkait tentang Viper Wire Rope Lubricator untuk solusi yang lebih efektif dan efisien

Ingin mendapatkan hasil pelumasan yang lebih optimal dan caranya lebih user friendly? Aplikasikan LE 453 atau 452 dengan menggunakan viper wire rope lubricator otomatis. Cocok untuk berbagai industri, terutama di marine dan mining industry. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai wire rope grease dari LE.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.