Beranda » Berita » Eonchemicals Turut Hadir dalam Seminar dan MUNAS III APKPI 2024 yang Sukses Digelar di Bogor

Eonchemicals Turut Hadir dalam Seminar dan MUNAS III APKPI 2024 yang Sukses Digelar di Bogor

Seminar APKPI 2024

Berita

Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) telah sukses menggelar Seminar dan Musyawarah Nasional III APKPI 2024. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 28-29 Juni yang lalu. Lokasinya di IPB International Convention Center, Botani Square Bogor. 

Bersama beberapa pengisi acara serta ratusan peserta lainnya yang datang, Eonchemicals pun hadir meramaikan. Kami turut berpartisipasi dengan cara mendukung dan memberikan solusi inovatif, khususnya bagi customer yang berasal dari industri pertambangan untuk mencapai tujuan dari Seminar dan MUNAS ini.

Seminar Munas APKPI di Bogor

Eonchemicals Hadir di Seminar dan Musyawarah Nasional III APKPI 2024

Acara yang bertemakan “Strategi Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Menuju Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2030” dibuka oleh Bapak Alwahono selaku Direktur APKPI periode 2020-2024. Selanjutnya, diikuti dengan sambutan dari Direktur Jenderal Minerba, Kementerian ESDM. 

“Forum ini menjadi ajang bertukar informasi. Proyeksi tahun 2030 akan penuh dengan tantangan, tapi juga penuh dengan peluang. Pertambangan memiliki peran penting untuk mencapai tujuan global ini dan melalui keselamatan pertambangan menjadi peran bersama. Mendorong untuk mengambil tindakan proaktif untuk upaya SDGs dan mengimplementasikannya dengan komitmen bersama” ujar Bapak Bambang Suswantono melalui sambutannya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional Keselamatan Pertambangan. Lalu, kegiatan di hari kedua adalah Musyawarah Nasional III serta malam apresiasi sebagai penutup. Kami mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak Joko Triraharjo sebagai Direktur APKPI periode 2024-2028.

Topik pembahasan yang disampaikan oleh beberapa narasumber di dalam seminar meliputi tiga sektor industri, yaitu: 

  • Strategi Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Berbasis Pembangunan Berkelanjutan di Sektor Pertambangan Mineral
  • Strategi Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Berbasis Pembangunan Berkelanjutan di Sektor Pertambangan Batu Bara 
  • Strategi Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Berbasis Pembangunan Berkelanjutan di Sektor Usaha Jasa Pertambangan

Harapannya, melalui acara ini para peserta mampu mengelola keselamatan pertambangan berkelanjutan. Hal tersebut sangat penting dilaksanakan untuk meraih Sustainable Development Goals (SDGs) serta menjamin praktik pertambangan yang dilakukan dengan aman, sehat, selamat, berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial. 

Maka dari itu, mari kita semua bekerja sama demi tercapainya cita-cita ini!