Industri kelapa sawit telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Lokasinya banyak yang terpencil sehingga mereka kesulitan mendapatkan solusi cepat jika ada masalah. Dengan dibukanya kantor cabang Eonchemicals di banyak lokasi di seluruh Indonesia, kami dapat memberikan solusi lebih cepat. Inilah beberpa solusi yang dapat kami berikan untuk industri kelapa sawit.

1. Scale dan Korosi di Boiler
Scale dan korosi di dalam boiler menyebabkan efisiensi boiler menurun, sehingga produksi berkurang dan biaya maintenance boiler meningkat. Penggunaan chemicals yang tepat, monitoring rutin dan technical service adalah kunci solusi dari masalah tersebut.

2. ID Fan Memerlukan Grease Tahan Panas
ID fan sebagai furnace pressure control, memiliki bearing pemutar kipas yang terkena udara panas. Grease tahan panas mutlak diperlukan untuk kelancaran operasionalnya.

3. Bearing Lorry Stuck Karena Terendam Air Steam
Bearing lorry yang digunakan untuk membawa kelapa sawit ke tempat perebusan seringkali stuck karena terendam air yang berasal dari steam. Eonchemicals dapat memberikan solusi pelumas yang tahan air dan tahan panas.

4. Jamur dan Bakteri dalam Biodiesel
Biodiesel B20 atau B30 adalah campuran bahan bakar diesel dengan fatty acid dari minyak nabati. Hal ini  menyebabkan peluang tumbuhnya jamur dan bakteri yang bermasalah bagi filter dan mesin.

5. Menambal Pipa/Tangki Kernel Tanpa Pengelasan
Penambalan pipa atau tangki bocor umumnya dilakukan dengan pengelasan. Tempat kebocoran yang sulit dijangkau mesin las, atau tempat yang tidak boleh ada sumber api menjadi kendala serius. Masalah ini dapat kami bantu atasi dengan sistem penambalan praktis, tanpa pengelasan.

6. Slaging di boiler
Bahan bakar cangkang atau batubara bisa menimbulkan slag (deposit) di boiler karena pembakaran yang tidak sempurna. Slag dapat menghambat transfer panas, sehingga menurunkan efisiensi pembakaran. Eonchemicals memiliki produk solusi untuk mengatasi masalah ini.

Butuh konsultasi lebih lanjut dan sample silakan isi form di bawah ini.