Beranda » Solusi » Hammer Mill | Desiccated Coconut

Hammer Mill | Desiccated Coconut

Solusi

Hammer mill dalam industri makanan, khususnya dalam proses produksi kelapa parut kering (desiccated coconut), berperan penting dalam menghasilkan produk akhir yang berkualitas.

Mesin ini digunakan untuk menghancurkan dan menghaluskan daging kelapa menjadi serpihan halus atau tepung kasar sesuai dengan kebutuhan. Proses penghancuran yang efisien dan konsisten oleh hammer mill memastikan bahwa ukuran partikel kelapa terkontrol, penting untuk konsistensi tekstur dan kepadatan produk desiccated coconut.

Problem apa saja yang sering terjadi di unit ini? Apa solusi yang efektif untuk mengatasinya? Simak paparan di bawah ini…

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Di industri makanan, khususnya pada penggunaan hammer mill untuk produksi desiccated coconut, masalah umum yang sering terjadi adalah grease yang mudah mengeras atau meleleh di bearing. Hal ini sering mengakibatkan seringnya penggantian bearing, yang dapat menimbulkan biaya tambahan dan gangguan dalam proses produksi.

Solusi: LE Lubricant

Gunakan LE Lubricant sebagai solusi yang efektif untuk menangani masalah grease yang mudah mengeras atau meleleh di bearing hammer mill  LE lubricant memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap gesekan dan tekanan pada bearing, memperpanjang umur pakai bearing, sehingga mengurangi frekuensi penggantian bearing.

Dengan sifatnya yang tahan terhadap suhu tinggi dan tekanan, LE Lubricant mampu menjaga konsistensi grease untuk mencegah kekakuan dan pelelehan, sehingga mendukung efisiensi operasional dan keandalan mesin.

2. Problem: Residu Produk Sulit Dibersihkan

Problem lainnya adalah residu produk yang sulit dibersihkan. Hal ini dapat menjadi tantangan karena residu yang menempel pada mesin dapat mengurangi efisiensi operasional, mempengaruhi kualitas produk, dan memerlukan waktu tambahan untuk membersihkannya secara menyeluruh.

Untuk aplikasi EonCOP sebagai solusinya, silakan hubungi kami.

Solusi: Eon COP

Cleaner Eon COP (Cleaning Out of Place) adalah pembersih berbasis air yang dirancang khusus untuk membersihkan grease, minyak, dan debu secara efisien dengan tidak meninggalkan residu. Tepat digunakan di industri makanan dan minuman untuk membersihkan hammer mill, sparepart, saringan, serta dalam proses cleaning out of place (COP) dan pembersihan rutin harian.

Mengingat Eon COP memiliki formula efektif, maka proses pembersihan residu produk di hammer mill akan lebih mudah dilakukan.

Produk solusi Eon COP memiliki pH netral, tidak menyebabkan iritasi, dan aman terhadap berbagai macam jenis material peralatan. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

3. Problem: Kontaminasi Mikrobiologis

Problem selanjutnya yang sering ditemukan pada hammer mill deiccated coonut adalah kontaminasi mikrobiologis. Kontaminasi ini dapat terjadi akibat kondisi lingkungan yang tidak steril atau pengelolaan yang tidak tepat pada peralatan pengolahan makanan.

Problem ini tentu berdampak buruk pada kualitas produk akhir, serta membutuhkan tindakan solusi dan kendali yang ketat untuk memastikan kepatuhan terhadap standar keamanan pangan yang tinggi.

Solusi: Eon Sanitizing

Eon Sanitizing dapat dijadikan solusi yang efektif untuk masalah kontaminasi mikrobiologis di dalam hammer mill yang digunakan untuk produksi desiccated coconut dalam industri makanan & minuman. Produk ini dirancang khusus untuk membersihkan dan mensterilkan permukaan peralatan secara efektif, menghilangkan bakteri, jamur, dan mikroorganisme lain yang dapat mengancam keamanan pangan.

Dengan kemampuannya untuk memberikan sanitasi yang menyeluruh, Eon Sanitizing membantu menjaga kebersihan mesin dan mencegah risiko kontaminasi mikrobiologis yang dapat mengganggu kualitas produk dan kesehatan konsumen.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA