Beranda » Solusi » Separator | Coconut Water

Separator | Coconut Water

Solusi

Separator dalam industri makanan, khususnya pada produksi air kelapa, merujuk pada peralatan yang digunakan untuk memisahkan berbagai komponen dari air kelapa, seperti endosperm, air, dan serat.

Proses pemisahan ini penting untuk menghasilkan produk air kelapa yang jernih dan bersih dengan kualitas yang terjaga. Separator bekerja dengan memanfaatkan prinsip gravitasi atau gaya sentrifugal untuk memisahkan fase cair (air kelapa) dari fase padat (serat atau endosperm).

Agar operasional dapat terjaga dengan baik, silakan pelajari berbagai problem yang mungkin terjadi di unit ini beserta solusi efektifnya dari Eonchemicals.

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Dalam industri makanan, terutama pada penggunaan separator untuk memproses air kelapa, masalah dengan grease yang mudah mengeras atau meleleh dan pergantian bearing yang sering merupakan tantangan utama.

Grease yang mengeras atau meleleh sudah pasti dapat menyebabkan performa grease menurun. Karenanya, kasus ini dapat mengakibatkan kerusakan dini pada bearing, yang memerlukan penggantian lebih sering.

Akibatnya tidak hanya meningkatkan biaya perawatan dan downtime, tetapi juga mengganggu efisiensi produksi serta kualitas produk akhir yang dihasilkan oleh separator.

Solusi: LE Lubricant

Pelumas grease LE Lubricant adalah solusi tepat untuk mengatasi problem tersebut di atas. Specialty grease performa tinggi bertaraf internasional ini dapat mengurangi frekuensi penggantian bearing yang digunakan pada separator untuk memproses air kelapa. Hal ini karena pelumas LE memiliki stabilitas termal yang tinggi, sehingga tidak mudah mengeras pada suhu rendah atau meleleh pada suhu tinggi.

Silakan hubungi kami untuk penggunaan LE lubricant agar efisiensi operasional meningkat dan mengurangi downtime, juga untuk keandalan dan kualitas produksi yang konsisten dari separator untuk air kelapa.

2. Problem: Pembersihan Mesin Memerlukan Waktu Lama

Dalam industri makanan, masalah pembersihan mesin yang memerlukan waktu lama pada separator untuk memproses air kelapa merupakan tantangan yang umum terjadi.

Pembersihan yang tidak efisien dapat menghambat efisiensi produksi secara keseluruhan, meningkatkan biaya operasional, dan memperpanjang waktu henti mesin yang diperlukan untuk melakukan perawatan rutin.

Waktu pembersihan yang lama berpotensi mengurangi kapasitas produksi harian, dan menghambat responsibilitas terhadap permintaan pasar yang dinamis.

Solusi: Eon COP

Produk solusi Eon COP (Cleaning Out of Place) adalah pembersih berbasis air yang dirancang khusus untuk menghilangkan minyak, grease, dan debu secara efisien tanpa meninggalkan residu. Produk ini cocok digunakan di industri makanan dan minuman untuk membersihkan sparepart, saringan, serta dalam proses cleaning out of place (COP) dan pembersihan rutin harian.

Eon COP merupakan solusi tepat untuk mengatasi masalah pembersihan mesin yang memerlukan waktu lama pada separator karena formulanya yang dirancang khusus untuk membersihkan secara efektif dan efisien.

Eon COP adalah pembersih pH netral, tidak menyebabkan iritasi pada pengguna dan aman terhadap berbagai jenis material peralatan. Keunggulan utamanya sebagai spotless cleaner adalah kemampuannya untuk tidak meninggalkan sisa residu seperti debu, minyak, dan grease pada permukaan.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA