Beranda » Solusi » Holding Tank | Coconut Milk

Holding Tank | Coconut Milk

Solusi

Holding tank untuk santan di industri makanan berfungsi sebagai wadah penyimpanan yang dirancang untuk menjaga kualitas dan kesegaran santan sebelum diproses lebih lanjut atau dikemas.

Wadah ini biasanya terbuat dari bahan tahan karat seperti stainless steel untuk mencegah kontaminasi dan menjaga kebersihan produk. Sistem holding tank dilengkapi dengan fitur pengadukan untuk mencegah pemisahan cairan, kontrol suhu untuk memastikan santan tetap segar, dan saluran keluar yang efisien untuk memudahkan distribusi.

Jika Anda mengalami problem di bawah ini, silakan hubungi kami untuk mendapatkan solusinya. Eonchemicals memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di seluruh nusantara agar dapat memberikan layanan lebih cepat, karena lebih dekat dengan posisi Anda.

1. Problem: Residu Produk Sulit Dibersihkan

Masalah yang sering terjadi di holding tank untuk santan di industri makanan adalah sulitnya membersihkan residu produk setelah penggunaan. Hal ini dapat mengakibatkan penumpukan materi organik dan meningkatkan risiko kontaminasi lanjutan untuk produksi berikutnya.

Pada beberapa kasus, residu yang sulit dibersihkan dapat mengganggu kualitas santan baru yang ditampung dalam tank tersebut.

Jika Anda menghadapi masalah ini, silakan hubungi Eonchemicals untuk aplikasi Eon COP sebagai solusinya.

Solusi: Eon COP

Eon COP adalah pembersih berbasis air yang dirancang khusus untuk menghilangkan residu, tanpa meninggalkan residu baru. Produk ini ideal digunakan di industri makanan dan minuman untuk membersihkan sparepart, saringan, tangki, serta dalam proses cleaning out of place (COP) dan pembersihan rutin harian.

Dengan formula pH netral, Eon COP tidak menyebabkan iritasi pada pengguna dan aman untuk berbagai jenis material peralatan. Keunggulannya sebagai spotless cleaner memungkinkan pembersihan menyeluruh tanpa meninggalkan sisa residu.

2. Problem: Kontaminasi Mikrobiologis

Masalah lainnya yang sering terjadi adalah kontaminasi mikrobiologi di holding tank. Kontaminasi ini dapat terjadi akibat kondisi sanitasi yang tidak memadai atau proses pembersihan yang tidak efektif, yang memungkinkan bakteri, jamur, atau mikroorganisme lainnya untuk berkembang biak dalam tangki penyimpanan.

Risiko kontaminasi mikrobiologis dapat mengancam keamanan produk makanan dan menyebabkan degradasi kualitas santan, mengurangi umur simpan produk, serta meningkatkan risiko kesehatan bagi konsumen.

Silakan hubungi kami, Eonchemcals, untuk aplikasi Eon Sanitizing sebagai solusinya.

Solusi: Eon Sanitizing

Aplikasi ini merupakan solusi ideal untuk mengatasi masalah kontaminasi mikrobiologis di holding tank untuk santan di industri makanan. Mampu membersihkan dan menyanitasi permukaan tangki penyimpanan secara efektif, menghilangkan bakteri, jamur, dan mikroorganisme lainnya yang dapat menyebabkan kontaminasi.

Formulanya yang aman dan efektif, Eon Sanitizing membunuh mikroorganisme yang ada, memastikan kebersihan dan keamanan holding tank serta menjaga kualitas produk santan yang disimpan. Proses sanitasi yang tepat dengan menggunakan Eon Sanitizing sangat penting untuk memenuhi standar sanitasi industri makanan dan melindungi konsumen dari risiko kesehatan yang tidak diinginkan.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA