Beranda » Solusi » Silo & Blending Tank | Coconut Milk

Silo & Blending Tank | Coconut Milk

Solusi

Silo dan blending tank dalam industri makanan adalah infrastruktur penting yang digunakan untuk penyimpanan dan pengolahan santan, yang memungkinkan produksi dalam skala besar dengan konsistensi produk yang tinggi. Silo berfungsi sebagai wadah besar untuk menyimpan bahan mentah seperti santan sebelum diolah lebih lanjut atau dikemas.

Blending tank digunakan untuk mencampur santan dengan bahan lainnya untuk mencapai konsistensi dan rasa yang diinginkan dalam produk akhir. Kedua perangkat ini dilengkapi dengan sistem pengadukan dan pengontrol suhu untuk memastikan distribusi bahan yang merata dan mempertahankan kualitas produk.

Silakan hubungi Eonchemicals jika Anda menemukan problem-problem di bawah ini pada industri Anda.

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Masalah yang sering muncul pada unit silo dan blending tank adalah grease yang mudah mengeras atau meleleh, yang mengakibatkan perlunya sering mengganti bearing. Ketidakstabilan grease dapat disebabkan oleh variasi suhu operasional yang ekstrem atau tidak konsisten, yang sering terjadi dalam lingkungan produksi makanan yang membutuhkan pengaturan suhu yang ketat untuk mempertahankan kualitas produk.

Problem ini dapat mengganggu operasional harian, meningkatkan biaya perawatan dan penggantian komponen, serta mengurangi efisiensi dan keandalan peralatan. Oleh karena itu, pemilihan grease yang tepat dan pemeliharaan yang teratur sangat penting untuk menjaga kinerja optimal dan mengurangi dampak negatif terhadap produksi dan biaya.

 Solusi: LE Lubricant

LE Lubricant merupakan solusi yang cocok untuk mengatasi masalah grease yang mudah mengeras atau meleleh serta seringnya penggantian bearing pada silo dan blending tank di food industry.

Dengan formula yang stabil pada berbagai rentang suhu operasional, LE Lubricant mampu mempertahankan konsistensi dan kinerja pelumasan yang optimal.Dengan demikian, penggunaan LE Lubricant dapat meningkatkan masa pakai bearing, meningkatkan efisiensi operasional serta keandalan peralatan dalam industri makanan.

Silakan chat WA kami untuk mendapat informasi lebih lanjut.

2. Problem: Residu Produk Sulit Dibersihkan

Pada produksi santan kelapa, residu produk yang menempel di silo dan blending tank seringkali menjadi masalah yang sulit diatasi. Residu ini dapat berupa sisa santan yang mengering dan menempel pada permukaan peralatan, menyebabkan penumpukan yang sulit dibersihkan.

Masalah tersebut dapat menghambat aliran bahan, mengurangi efisiensi proses produksi, dan berpotensi menimbulkan kontaminasi silang antara batch produksi. Kesulitan membersihkan residu ini juga dapat memperpanjang waktu henti produksi, meningkatkan biaya operasional, dan menurunkan kualitas produk akhir.

Solusi: Eon COP

Eon COP adalah pembersih berbasis air yang dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran tanpa meninggalkan residu. Produk ini sangat cocok digunakan di industri makanan dan minuman untuk membersihkan sparepart, unit peralatan, serta dalam proses cleaning out of place (COP) dan pembersihan rutin harian.

EonCop memiliki pH netral, tidak menyebabkan iritasi pada pengguna dan aman untuk berbagai jenis material peralatan. Keunggulannya sebagai spotless cleaner (pembersih tanpa residu) memastikan pembersihan yang menyeluruh tanpa meninggalkan sisa residu, merupakan solusi efektif untuk membersihkan silo dan blending tank.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA