Beranda » Solusi » Homogenizer | Coconut Milk

Homogenizer | Coconut Milk

Solusi

Homogenizer digunakan untuk mencampur santan dengan cairan lainnya dan menghasilkan produk dengan tekstur halus dan konsistensi yang diinginkan. Proses homogenisasi ini tidak hanya meningkatkan homogenitas produk tetapi juga memperpanjang umur simpan, meningkatkan kestabilan dan kualitas organoleptik seperti rasa dan tekstur.

Homogenizer memegang peranan penting dalam industri makanan karena memungkinkan produsen untuk mencapai produk akhir dengan kualitas yang konsisten serta memenuhi standar sanitasi dan keamanan pangan.

Jika Anda memiliki salah satu atau beberap problem di bawah ini, silakan hubungi kami untuk mendapatkan solusinya.

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Masalah umum pada homogenizer adalah adanya grease yang mudah mengeras atau meleleh, serta seringnya mengganti bearing. Hal ini dapat disebabkan oleh kondisi operasional yang berat, sementara kualitas grease tidak mampu bekerja pada kondisi tersebut.

Problem ini mempengaruhi efektiftivitas pelumasan pada bearing. Lebih lanjut dapat menyebabkan keausan pada bearing dan komponen gerak lainnya, yang pada akhirnya bearing cepat rusak dan harus sering diganti.

Karena itu, pemilihan grease yang tepat dan manajemen perawatan yang baik sangat penting untuk menjaga kinerja optimal homogenizer Anda.

Solusi: LE Lubricant

LE Lubricant menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi masalah grease yang mudah mengeras atau meleleh serta seringnya penggantian bearing pada homogenizer dalam produksi coconut milk (santan). Produk ini merupakan grease dengan kualitas tinggi yang dapat mempertahankan stabilitas dan konsistensi pada berbagai suhu operasional, sehingga memastikan pelumasan yang optimal dan tahan lama.

Dengan kemampuan ini, LE Lubricant mengurangi gesekan dan keausan pada bearing, memperpanjang masa pakai komponen, dan mengurangi frekuensi penggantian bearing. Selain itu, LE Lubricant membantu meningkatkan efisiensi dan keandalan operasional homogenizer, sehingga memastikan produksi coconut milk yang konsisten dan berkualitas tinggi tanpa gangguan akibat masalah pelumasan.

2. Pembersihan Mesin Memerlukan Waktu Lama

Problem lainnya, pembersihan mesin homogenizer sering memerlukan waktu yang lama karena kompleksitas dan detail komponen yang perlu dibersihkan. Homogenizer terdiri atas berbagai bagian yang bergerak dan saluran sempit yang dapat dengan mudah terkontaminasi oleh residu produk.

Proses pembersihan yang teliti diperlukan untuk memastikan bahwa tidak ada sisa santan atau bahan lain yang tertinggal, yang dapat menyebabkan kontaminasi mikrobiologis atau mempengaruhi kualitas batch berikutnya. Waktu pembersihan yang panjang dapat mengakibatkan downtime yang signifikan, mengurangi efisiensi produksi, dan meningkatkan biaya operasional.

Solusi: Eon COP

Produk solusi Eon COP (Cleaning Out of Place) adalah pembersih berbasis air yang dirancang khusus untuk menghilangkan minyak, grease, dan debu secara efisien tanpa meninggalkan residu. Produk ini cocok digunakan di industri makanan dan minuman untuk membersihkan homogenizer, sparepart, saringan, serta dalam proses cleaning out of place (COP) dan pembersihan rutin harian.

Eon COP merupakan solusi tepat untuk mengatasi masalah pembersihan mesin yang memerlukan waktu lama karena formulanya yang dirancang khusus untuk membersihkan secara efektif dan efisien. Sebagai pembersih pH netral, Eon COP tidak menyebabkan iritasi pada pengguna dan aman terhadap berbagai jenis material peralatan.

Benefit utamanya adalah spotless cleaner yaitu pembersih yang tidak meninggalkan residu. Silakan konsultasikan problem Anda dengan kami via chat WhatsApp sekarang.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA