Beranda » Solusi » Interior Assembly

Interior Assembly

Solusi

Interior assembly pada industri otomotif adalah proses perakitan semua komponen interior kendaraan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan fungsional bagi pengemudi dan penumpang. Proses ini melibatkan pemasangan dashboard, panel instrumen, sistem audio, kursi, karpet, trim interior, dan komponen lainnya.

Setiap komponen harus dipasang dengan presisi tinggi untuk memastikan kualitas tampilan dan kenyamanan, serta memenuhi standar keamanan yang diperlukan. Proses ini tidak hanya untuk estetika, tapi yang lebih penting adalah untuk kenyamanan dan keamanan.

Silakan cermati bentuk-bentuk problem pada interior assembly beserta solusinya dari Eonchemicals, seperti tertuang di bawah ini.

1. Problem: Airbag Tidak Tahan Panas

Airbag yang tidak tahan panas dapat mengalami kerusakan atau kegagalan saat terpapar suhu tinggi yang berlebihan, seperti saat terjadi kebakaran atau paparan langsung sinar matahari yang intens.

Kelanjutannya dapat mengakibatkan airbag tidak berfungsi dengan baik atau bahkan meledak secara tidak terduga, yang dapat membahayakan keselamatan penumpang.

Solusi: Molykote HP 300

Merupakan fully fluorinated grease, memberikan kinerja luar biasa di bawah kondisi ekstrem. Grease ini digunakan secara luas dalam kondisi yang keras seperti suhu rendah atau tinggi, lingkungan korosif, pelarut, gas alam cair, vakum tinggi, dan lain-lain. Grease ini juga dapat digunakan pada peralatan ruang bersih dan peralatan manufaktur semikonduktor.

Grease ini kompatibel dengan sebagian besar plastik dan memiliki stabilitas yang sangat baik pada suhu tinggi. Selain itu, grease ini memiliki ketahanan superior terhadap bahan kimia dan pelarut. Dengan deteriorasi minimal akibat oksidasi, grease ini sesuai untuk pelumasan jangka panjang.

2. Problem: Lifetime Console Box dan Mekanikal Kasar

Masalah umum pada console box dalam interior assembly di industri otomotif adalah umur pakai yang pendek dan kekasaran mekanikal. Umur pakai yang pendek dapat disebabkan oleh penggunaan bahan yang tidak tahan lama atau desain yang kurang tahan terhadap penggunaan sehari-hari, atau aplikasi lubricant yang kurang tepat.

Kekasaran mekanikal, seperti engsel atau laci yang sulit dibuka atau tertutup dengan lancar, bisa terjadi karena ausnya komponen atau kurangnya pemeliharaan yang tepat. Masalah ini tidak hanya mengurangi kepuasan pengguna dalam penggunaan console box tetapi juga dapat menurunkan nilai estetika dan fungsi dari bagian interior kendaraan.

Solusi: Molykote 111

Merupakan valve lubricant and sealant yang memiliki ketahanan air yang sangat baik. Produk ini dapat beroperasi dalam rentang suhu yang luas, yait -40 C hingga 200 C, dan kompatibel dengan banyak plastik dan elastomer. Selain itu, pelumas ini memiliki tekanan uap yang rendah dan volatilitas yang rendah.

Silakan hubungi tim ahli pelumas Eonchemicals untuk konsultasi.

3. Problem: Seatbelt Bising & Tidak Compatible

Suara bising dapat disebabkan oleh ausnya mekanisme penggerak atau komponen dalam seatbelt, serta gesekan yang tidak diinginkan antara material. Ketidakcocokan bisa terjadi ketika seatbelt yang dipilih tidak sepenuhnya sesuai dengan desain interior.

Keua masalah ini dapat mengurangi kepuasan pengguna, mengganggu pengalaman berkendara, dan dalam beberapa kasus, mempengaruhi kinerja keselamatan seatbelt dalam situasi kecelakaan.

Solusi: Molykote EM 50 L

Aplikasinya untuk otomotif, peralatan listrik, peralatan kantor dengan komponen plastik, dan lain-lain. Sebagai solusi untuk damper grease untuk mengurangi kebisingan pada bagian yang bergerak.

Kompatibel dengan sebagian besar plastik dan efektif dalam mengurangi kebisingan dari gigi plastik. Memiliki masa pakai yang lama dan tidak merembes, sehingga dapat digunakan di tempat yang memerlukan kebersihan. Tidak mengandung silikon, sehingga mencegah masalah dengan kegagalan titik kontak.

4. Problem: Sliding Jok Bising

Suara ini dapat disebabkan oleh gesekan antara rail atau mekanisme sliding jok dengan komponen lainnya, atau karena keausan atau ausnya bagian-bagian yang bergerak. Kondisi ini tidak hanya mengganggu kenyamanan pengemudi dan penumpang tetapi juga dapat mengurangi kualitas pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Masalah ini perlu solusi yang tepat untuk memastikan jok tetap beroperasi dengan lancar dan tanpa suara yang mengganggu.

Solusi: Molykote PD 930

Kompatibel dengan banyak plastik dan elastomer. Lapisan film tidak lengket seperti grease setelah pelapisan dan memiliki cakupan permukaan yang luas.

Manfaatnya termasuk memberikan pelumasan yang superior pada sebagian besar plastik dan elastomer. Pelumasan bagian-bagian geser termasuk sliding jok.

Silakan hubungi Eonchemicals selaku distributor resmi pelumas Molykote di Indonesia.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA