Beranda » Solusi » Breaking Assembly

Breaking Assembly

Solusi

Breaking assembly pada industri otomotif adalah proses perakitan sistem pengereman yang memastikan kendaraan dapat berhenti dengan aman dan efektif. Mencakup pemasangan brake disc (cakram rem), brake caliper (kaliper rem), brake pads (bantalan rem), dan sistem hidraulik yang menghubungkan pedal rem dengan kaliper.

Setiap bagian harus dipasang dengan presisi tinggi untuk memastikan efisiensi dan keandalan sistem pengereman. Proses perakitan yang tepat memastikan rem berfungsi dengan optimal, memberikan performa pengereman yang konsisten dan responsif, serta memenuhi standar keselamatan yang ketat.

Perlu  diketahui beberapa problem yang sering dijumpai pada unit ini dan solusi efektif dari Eonchemicals adalah seperti di bawah ini:

1. Problem Caliper: Getas, Kontaminan Minyak Rem

Masalah umum pada caliper dalam braking assembly di industri otomotif adalah getas dan kontaminasi minyak rem. Getas pada caliper bisa terjadi karena paparan panas tinggi dan tekanan berulang selama proses pengereman, yang menyebabkan material caliper menjadi rapuh dan rentan retak.

Selain itu, kontaminasi minyak rem, seperti masuknya kotoran atau kelembapan ke dalam sistem rem, dapat merusak seal dan komponen internal caliper, mengurangi efektivitas pelumasannya dan menyebabkan korosi.

Solusi: Molykote 111

Molykote 111 merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah getas dan kontaminasi minyak rem pada caliper karena produk ini dirancang untuk memberikan pelumasan dan perlindungan yang tahan lama dalam kondisi ekstrem.

Molykote 111 memiliki ketahanan tinggi terhadap panas dan tekanan, mencegah material caliper dari menjadi rapuh dan retak. Selain itu, pelumas ini tahan terhadap air dan berbagai kontaminan, termasuk minyak rem, sehingga dapat melindungi seal dan komponen internal caliper dari kerusakan dan korosi.

Pastikan Anda hanya menggunakan Molykote 111 yang asli, melalui Eonchemicals selaku distributor resmi di Indonesia. Hanya distributor resmi yang dapat menjamin keaslian produk ini. Silakan diskusikan dengan kami sekarang…

2. Problem Break Pad: Bising, Gesekan Tinggi

Masalah umum pada brake pad dalam braking assembly di industri otomotif adalah bising dan gesekan tinggi. Bising atau suara berdecit sering terjadi karena permukaan brake pad yang aus atau kotor, atau karena material pad yang tidak sesuai dengan cakram rem.

Gesekan tinggi dapat disebabkan oleh material brake pad yang terlalu keras atau cakram rem yang tidak rata, yang dapat menyebabkan keausan berlebih pada kedua komponen. Masalah-masalah ini tidak hanya mengurangi kenyamanan berkendara, tetapi juga dapat mengurangi efektivitas pengereman, overheating dan memperpendek umur pakai.

Solusi: Molykote M 77

Ingin mendapatkan produk Molykote yang asli dengan performa sesuai aslinya? Solusinya adalah dengan mendapatkannya melalui Eonchemicals, selaku distributor resminya. Hanya dari distribur resmi, Anda benar-benar mendapat jaminan mutu produk ini.

Molykote M 77 sebagai solusi untuk mengatasi masalah bising dan gesekan tinggi pada brake pad dalam braking assembly di industri otomotif karena produk ini dirancang untuk memberikan pelumasan kering yang efektif di bawah kondisi tekanan dan suhu tinggi.

Molykote M 77 membantu mengurangi gesekan antara brake pad dan cakram rem, sehingga mengurangi suara berdecit dan keausan berlebih pada kedua komponen. Selain itu, pelumas ini tahan terhadap kontaminasi dan memiliki stabilitas termal yang baik, mencegah overheating dan memastikan pengereman yang lebih halus dan efisien.

Hubungi kami sekarang juga

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA