Beranda » Solusi » Packaging | Coconut Milk

Packaging | Coconut Milk

Solusi

Proses pengemasan santan (coconut milk) memainkan peran penting dalam menjaga kualitas, keamanan, dan daya tahan produk. Santan, sebagai bahan makanan yang mudah rusak, memerlukan kemasan yang mampu melindungi dari kontaminasi mikroba, oksidasi, dan paparan cahaya.

Perlu diketahui, dalam proses ini sering ditemukan beberpa problem. Simak paparan problem di bawah ini beserta solusi dari Eonchemicals untuk Anda.

1. Problem: Mesin Printing/Part Terkontaminasi Tinta

Mesin printing atau bagian-bagiannya yang terkontaminasi tinta dalam proses pengemasan santan menyebabkan berbagai dampak negatif. Tinta yang menempel pada mesin dapat mengakibatkan penyumbatan dan malfungsi mekanis, yang pada gilirannya mengurangi efisiensi produksi dan meningkatkan biaya perawatan.

Kontaminasi tinta juga dapat mengganggu kualitas cetakan pada kemasan, menyebabkan hasil cetakan yang buram atau tidak konsisten, sehingga mengurangi daya tarik visual produk. Jika Anda mengalami problem ini, aplikasikan EonRollink 388 sebagai solusinya.

Produk ini merupakan pembersih tinta berbasis solvent yang diformulasikan secara efektif untuk membersihkan tinta berbahan dasar minyak. Formula EonRollink 388 cocok untuk pembersihan mesin percetakan UV serta mesin percetakan pada umumnya.

Karakternya yang mampu bekerja cepat dan efektif, EonRollink 388 menjadi solusi yang tepat untuk membersihkan berbagai jenis tinta berbasis minyak.

EonRollink 388 aman untuk aplikasi rutin, termasuk aman untuk aplikasi pada karet roll blanket di mesin percetakan, serta tidak menimbulkan masalah karat pada semua jenis logam. Silakan hubungi kami untuk info lebih lanjut.

2. Kotoran Bekas Lem pada Mesin Labelling

Masalah kotoran bekas lem pada mesin labelling dalam proses pengemasan santan dapat menimbulkan berbagai dampak buruk yang serius. Sisa lem yang menempel pada mesin labelling dapat menyebabkan penyumbatan dan gangguan mekanis, sehingga mengurangi efisiensi dan kecepatan produksi.

Anda mengalami masalah ini? Silakan hubungi Eonchemicals untuk aplikasi EonSolv 135 sebagai solusi yang efektif.

Solusi: EonSolv 135

EonSolv 135 merupakan formula untuk general maintenance cleaning, termasuk untuk membersihkan mesin labelling yang kotor. Formula yang ampuh untuk menghilangkan kotoran seperti lem, gemuk, minyak pelumas, karat, dan kotoran lainnya. EonSolv 135 tidak cocok untuk aplikasi pada material karet.

Selain EonSolv 135 memiliki benefit dapat membersihkan kotoran dengan cepat dan ekonomis, produk pembersih ini memiliki flash point tinggi sehingga tidak terbakar pada suhu ruang.

Benefit lainnya, produk ini tidak menyebabkan korosi dan cocok untuk semua jenis logam. Selain itu, EonSolv 135 tidak meninggalkan residu, sehingga tidak perlu Anda bilas setelah aplikasi.

3. Problem Grease/Oil pada Rantai Mengkontaminasi Produk

Masalah grease atau minyak pada rantai yang mengkontaminasi produk dalam proses pengemasan santan menyebabkan berbagai konsekuensi serius. Kontaminasi ini bisa terjadi karena jenis pelumas yang digunakan adalah pelumas basah, sehingga bisa menetes.

Solusinya: Gunakan pelumas kering! Silakan hubungi kami untuk mendapatkannya.

Solusi: Molykote AFC

Molykote AFC (Anti Friction Coating) adalah pelumas kering yang sangat cocok digunakan untuk mengatasi problem seperti tersebut di atas.

Molykote AFC membentuk lapisan (coating) pelumas yang tahan lama dan tidak mengalir, sehingga mencegah pelumas bocor atau menetes dari rantai ke produk. Selain itu, Molykote AFC memenuhi standar keamanan pangan, memastikan tidak ada bahan kimia berbahaya yang dapat mencemari santan.

4. Problem: Periode Regreasing Singkat

Masalah periode regreasing yang singkat dapat mengganggu kelancaran produksi dan meningkatkan waktu henti mesin, serta meningkatkan biaya untuk pengadaan grease karena lebih boros.

Penyebabnya, biasanya karena faktor kualitas grease yang tidak mampu bekerja pada kondisi opersional di tempat Anda, sehingga mudah terdegradasi efektivitasnya.

Solusinya tidak lain adalah menggunakan grease yang tahan lama, yang mampu bertahan pada kondisi operasi di tempat yang menantang.

Solusi: LE Lubricant

Produk pelumas LE Lubricant merupakan solusi yang sangat tepat untuk mengatasi masalah regreasing yang terlalu sering pada unit ini. Formula lubricant  ini dirancang untuk bertahan lebih lama di kondisi operasional ekstrem, dengan stabilitas termal yang tinggi dan ketahanan terhadap oksidasi. Hal inilah yang membuat grease tetap efektif dalam melumasi komponen mesin pada suhu tinggi dan beban berat.

Dengan demikian, penggunaan LE Lubricant dapat mengurangi frekuensi regreasing. Pelumasan lebih konsisten dan optimal, dan dapat mengurangi biaya operasional, meminimalkan waktu henti mesin, dan menjaga efisiensi produksi.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA