Beranda » Solusi » Painting

Painting

Solusi

Painting pada industri otomotif adalah proses penting untuk memberikan finishing dan perlindungan terhadap permukaan kendaraan. Proses ini dimulai dengan persiapan permukaan yang meliputi penghilangan karat, pengamplasan, dan aplikasi primer untuk meningkatkan daya tahan cat.

Kemudian, kendaraan dicat dengan lapisan dasar dan lapisan akhir yang dipilih sesuai dengan spesifikasi dan preferensi pelanggan. Setelah itu, proses baking atau pengeringan dilakukan untuk menguatkan cat dan mencapai kilap yang optimal.

Selain aspek estetika, painting juga berperan penting dalam melindungi kendaraan dari korosi, cuaca ekstrem, dan kerusakan mekanis, sehingga memastikan keindahan dan umur panjang kendaraan.

Problem-problem yang sering terjadi pada unit ini beserta solusinya dari Eonchemicals adalah seperti di bawah ini.

1. Problem: Konsumsi Grease Belt Conveyor Tidak Terkontrol

Kegaglan ini sering kali disebabkan oleh kelengahan pekerja pada unit ini. Atau pekerja tidak mampu menentukan kapan sebenarnya diperlukan regreasing. Dapat juga disebabkan oleh kualitas grease dan operasi yang tidak stabil sehingga waktu greasing ulang tidak konstan dari waktu ke waktu,

Konsumsi grease yang terlalu banyak dapat menyebabkan pencemaran lingkungan karena terjadi tumpahan dan biaya pengadaan grease meningkat karena boros

Solusi: Autolube, Molykote BR2 Plus

Fitur dan benefit Autolube meliputi:

  • Sistem pelumasan otomatis
  • Mengatur jumlah grease yang diaplikasikan secara tepat dan konsisten
  • Mengurangi risiko penggunaan berlebihan
  • Memastikan setiap bagian menerima pelumasan yang diperlukan tanpa pemborosan

Fitur dan benefit Molykote BR2 Plus:

  • Grease berkinerja tinggi
  • Daya tahan yang baik
  • Sifat adhesi yang kuat
  • Mengurangi frekuensi aplikasi ulang
  • Konsumsi grease dapat dikontrol dengan baik
  • Mengurangi biaya operasional
  • Meminimalkan potensi pencemaran lingkungan kerja akibat tumpahan grease berlebihan

Silakan chat kami dengan klik icon WA untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

2. Problem: Grease Tidak Tahan Panas

Jika grease tidak dapat menahan panas yang dihasilkan oleh proses painting, ini dapat mengakibatkan degradasi kualitas grease, yang pada gilirannya dapat mengganggu operasi dan mempengaruhi efisiensi dan keandalan sistem secara keseluruhan.

Masalah ini memerlukan pemilihan grease yang tepat, mampu bekerja pada suhu tinggi dan beban kerja yang intens di lingkungan produksi painting.

Solusi: Molykote 1000

Molykote 1000 adalah pasta pelumas padat atau solid lubricant paste yang formulanya tidak mengandung timah atau nikel. Pasta ini sangat cocok untuk operasi suhu tinggi hingga 650 C, dan memberikan untuk perlindungan terhadap korosi.

Produk pelumas ini mampu memberikan pelumasan yang andal dan perlindungan korosi, sangat penting untuk memastikan performa optimal dan umur panjang komponen dalam kondisi suhu tinggi dan beban berat.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA