Beranda » Solusi » RTG Crane

RTG Crane

Problem RTG Crane

Solusi

Rubber Tired Gantry (RTG) crane adalah jenis derek yang digunakan di pelabuhan dan terminal kontainer untuk memindahkan kontainer antara truk dan area penyimpanan. RTG crane dilengkapi dengan roda karet yang memungkinkan mobilitas tinggi di sekitar terminal tanpa memerlukan rel.

Beberapa problem dan solusi yang perlu Anda ketahui adalah.

1. Problem: Power Berkurang, Filter Tersumbat, Durasi Pergantian Filter Kurang Lama

Masalah-masalah ini lazim terjadi pada mesin diesel karena penggunaan bahan bakar solar. Akumulasi partikel dalam solar dapat menyumbat filter.

Solusi: EonFuel 708

Merupakan fuel dispersant, injector cleaner, dan cetane improver. Aditif ini dirancang untuk mesin diesel dengan berbagai fitur dan manfaat.

Efektif menurunkan partikel konten pada solar lebih dari 50% sesuai dengan ISO CODE 4406, mencegah low power pada unit akibat tersumbatnya filter solar, dan dapat menaikkan cetana rata-rata 1-3 poin.

Selain itu, EonFuel 708 dapat membantu membersihkan deposit injektor dengan cepat, mengembalikan tenaga yang hilang dan kinerja mesin. Dengan memberikan stabilitas oksidasi pada solar, aditif ini juga mencegah timbulnya deposit, memastikan kinerja mesin diesel tetap optimal.

2. Problem: Wire Bermasalah

Masalah wire rope pada RTG crane meliputi korosi, dan kerusakan akibat gesekan atau beban berlebih. Keausan terjadi karena penggunaan yang terus-menerus, sementara pelumas yang digunakan kurang mendukung. Masalah korosi disebabkan oleh paparan lingkungan laut yang keras, sementara wire rope tidak terlindungi dengan baik.

Solusi: EonWire 230

Merupakan wire rope lubricant & inhibitor, yaitu kombinasi pelumas dan anti karat untuk perlindungan kawat sling. EonWore melekat kuat pada permukaan kawat sling, sebagai pelindung karat dan keausan karena gesekan.

Produk ini tidak meleleh pada temperatur dan tekanan tinggi. Silakan hubungi kami via chat WA untuk informasi lebih lanjut.

3. Problem: Automasi Lubrication pada Wire

Proses pelumasan yang dilakukan secara manual akan memberikan hasil yang tidak optimal. Selain tentu saja akan memakan banyak tenaga dan waktu, risiko dari segi keamanannya juga cukup tinggi.

Solusi 1: Autolube

Merupakan sistem pelumasan yang dapat berjalan dengan otomatis, dapat memberikan kemudahan bagi Anda dan hasil yang optimal.

Solusi 2: LE 452

Pelumas untuk wire rope yang bekerja dari permukaan luar hingga masuk ke dalam lapisan inti. Selain berbasis minyak mineral, pelumas ini punya kelebihan khusus karena mengandung aditif berupa Almasol. Aditif ini mampu mencegah keausan sejak dini, mampu menahan beban yang tinggi, serta melindungi dari korosi.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA