Beranda » Solusi » Screw Press & Hydraulic | Coconut Milk

Screw Press & Hydraulic | Coconut Milk

Solusi

Khususnya dalam produksi santan kelapa atau coconut milk, mesin screw press dan sistem hidrolik memainkan peran penting dalam proses ekstraksi. Screw press digunakan untuk memisahkan santan dari ampas kelapa dengan cara menggiling dan menekan kelapa parut secara mekanis.

Proses ini memerlukan tekanan tinggi untuk memastikan ekstraksi yang efisien dan maksimal. Sistem hidrolik mendukung operasi screw press dengan memberikan tenaga yang dibutuhkan untuk menekan kelapa parut dengan konsisten.

Untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, Anda perlu mengetahui beberpa problem di unit ini beserta solusinya.

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Grease yang mudah keras atau mudah meleleh dapat menyebabkan pergantian bearing lebih sering. Problem ini dikarenakan grease yang digunakan tidak stabil atau tidak sesuai dengan kondisi operasional. Dampaknya adalah pelumasan yang buruk dan meningkatkan gesekan serta keausan pada bearing.

Kondisi ini mengakibatkan bearing harus diganti lebih sering, meningkatkan biaya perawatan dan downtime produksi. Keandalan dan efisiensi operasi screw press dan sistem hidrolik juga terganggu. Diperlukan solusi yang tepat untuk mengatasi kerugian ini.

Solusi: LE Lubricant

LE Lubricant atau dikenal juga sebagai Luburication Engineers merupakan solusi tepat untuk mengatasi seringnya penggantian bearing karena grease mudah keras atau meleleh. Pelumas khusus ini memiliki stabilitas termal yang baik dan mampu beroperasi pada tekanan tinggi.

Formulanya yang tepat membuat grease tetap dalam kondisi optimal baik pada suhu rendah maupun tinggi, mencegahnya dari mengeras atau meleleh. Dengan menggunakan LE Lubricant, pelumasan bearing menjadi lebih efisien dan konsisten, mengurangi gesekan dan keausan, serta memperpanjang umur bearing.

Silakan hubungi kami untuk solusi terbaik Anda.

2. Problem: Pergantian Oli Terlalu Sering

Pada screw press dan sistem hidrolik untuk produksi santan kelapa, masalah yang umum terjadi adalah pergantian oli yang terlalu sering. Problem ini terjadi karena oli cepat terdegradasi, kemudian menurunkan performanya saat menghadapi tantangan operasi yang berat.

Dampaknya tidak sekadar meningkatkan biaya operasional, tetapi juga mengakibatkan downtime atau waktu henti produksi yang signifikan.

Solusi dari Eonchemicals untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan LE Oil berkualitas tinggi.

Solusi: Lubrication Engineers (LE) Oil

Lubrication Engineers (LE) Oil merupakan solusi ideal untuk masalah yang berkaitan dengan pelumasan dan perlindungan komponen kendaraan serta peralatan industri yang dihadapi pengguna.

Dengan formula paten yang menawarkan perlindungan superior terhadap gesekan, keausan, dan korosi, LE Oil membantu memperpanjang umur komponen mesin. Silakan kontak kami untuk menadpatkan solusinya.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA