Beranda » Solusi » Dryer | Desiccated Coconut

Dryer | Desiccated Coconut

Solusi

Dryer dalam produksi desiccated coconut merupakan perangkat penting yang digunakan untuk mengeringkan kelapa parut hingga mencapai kadar air yang sangat rendah. Proses pengeringan ini esensial untuk memastikan kelapa parut memiliki umur simpan yang panjang dan mempertahankan kualitasnya.

Dryer bekerja dengan menggunakan udara panas yang disirkulasikan secara merata untuk menghilangkan kelembaban dari kelapa parut tanpa merusak tekstur atau nutrisinya. Pengendalian suhu dan kelembaban yang tepat sangat krusial dalam proses ini untuk menghindari buruknya kualitas produk.

Simak problem-problem yang sering terjadi pada unit ini dan solusinya dari Eonchemicals. Silakan hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut.

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Pada penggunaan dryer untuk produksi desiccated coconut, masalah umum yang sering terjadi adalah grease pada bearing yang mudah mengeras atau meleleh. Hal ini menyebabkan bearing sering mengalami kerusakan atau aus, sehingga memerlukan penggantian yang lebih sering.

Problem ini disebabkan oleh perubahan suhu yang signifikan dalam proses pengeringan, menyebabkan penurunan performa pelumasan.

Masalah seringnya pergantian bearing ini tidak hanya meningkatkan biaya perawatan dan downtime produksi, tetapi juga dapat mengganggu efisiensi operasional dan kualitas produk akhir.

Solusi: LE Lubricant

Grease LE Lubricant sangat tepat dijadikan solusi efektif untuk menangani masalah grease yang mudah mengeras atau meleleh di bearing dryer yang digunakan dalam produksi desiccated coconut di industri Anda.

Grease LE Lubricant atau disebut juga dengan Lubrication Engineers dirancang untuk dapat bertahan pada suhu ekstrem yang terjadi selama proses pengeringan, menjaga konsistensi dan efektivitas pelumasan.

Dengan formulasi khusus yang mampu memberikan perlindungan superior terhadap gesekan dan keausan, LE Lubricant memperpanjang umur bearing dan mengurangi frekuensi penggantian. Hal ini tidak hanya mengurangi biaya perawatan dan downtime, tetapi juga memastikan operasi pengeringan yang lebih efisien dan andal, sehingga mendukung kualitas produk akhir yang konsisten.

2. Problem: Pergantian Oli Terlalu Sering

Problem lainnya yang lazim terjadi dalam penggunaan dryer (mesin pengering) untuk produksi desiccated coconut adalah pergantian oli yang terlalu sering. Oli pada mesin pengering sering kali harus diganti karena degradasi yang cepat akibat suhu tinggi dan kondisi operasional yang berat.

Frekuensi penggantian oli yang tinggi tidak hanya meningkatkan biaya pengadaan oli, tetapi juga menyebabkan downtime yang signifikan, mengganggu kontinuitas proses produksi.

Perlu diketahui bahwa adanya pergantian oli yang sering menunjukkan ketidakmampuan oli dalam mempertahankan kualitas dan performanya dalam menghadapi kondisi operasional yang bersuhu tunggi dan putaran cepat.

Solusi: Lubrication Engineers (LE) Oil

Lubrication Engineers (LE) Oil adalah solusi efektif untuk masalah pergantian oli yang terlalu sering pada dryer machine dalam produksi desiccated coconut di industri Anda.

Produk ini dirancang dengan formulasi khusus yang memberikan ketahanan luar biasa terhadap suhu tinggi dan kondisi operasional yang berat, sehingga memperlambat degradasi oli. Dengan daya tahan yang lebih baik, LE Oil mampu mempertahankan kualitas pelumasan lebih lama, mengurangi frekuensi pergantian oli, dan meminimalkan downtime.

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memerlukan informasi lebi lanjut.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA