Beranda » Solusi » Ship Maintenance

Ship Maintenance

Problem Ship Maintenance dan Solusi EON

Solusi

Ship maintenance adalah proses penting yang melibatkan pemeriksaan rutin, perbaikan, dan penggantian komponen untuk memastikan kapal beroperasi dengan aman dan efisien. Ship maintenance adalah kunci untuk menghindari downtime yang mahal dan memastikan kelangsungan operasional kapal.

Salah satu proses maintenance yang krusial adalah proses pembersiahan di beberapa titik. Beberapa problem pembersihan dan solusi kimia yang tepat untuk kapal Anda yaitu:

1. Problem: Pembersihan Deposit Karbon

Deposit karbon pada kapal adalah akumulasi residu pembakaran bahan bakar yang menempel pada permukaan mesin, sistem pembuangan, dan komponen lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan efisiensi mesin, peningkatan konsumsi bahan bakar, dan emisi gas buang yang lebih tinggi.

Solusi: EonCarb 544

Merupakan carbon remover & alkali cip process, bahan kimia pembersih karbon berbasis air yang efektif untuk menghilangkan residu karbon dari pembakaran, varnish, minyak, dan gemuk dari permukaan logam. Produk ini mengandung campuran zat aktif yang dapat berpenetrasi dengan cepat dan memiliki daya larut yang tinggi, memastikan pembersihan yang menyeluruh dan efisien dari berbagai kontaminan yang menempel pada logam.

2. Problem: Pembersihan Air Cooler

Air cooler yang kotor dapat mengurangi transfer panas, menyebabkan mesin overheating dan menurunkan performa. Proses pembersihan melibatkan penghilangan kotoran, garam, dan endapan dari sirip dan tabung air cooler untuk memastikan aliran udara dan air yang optimal, sehingga mencegah kerusakan mesin dan memastikan operasional yang lancar.

Solusi: EonClean 500

Merupakan solvent base degrease, yaitu kimia pembersih atau cleaning chemical berbasis solvent yang sangat efektif dan diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran minyak, oli, aspal, dan gemuk dari permukaan logam serta permukaan lainnya. Produk ini sangat cocok untuk digunakan dalam pembersihan perawatan umum, otomotif, marine, dan peralatan transportasi. Tidak direkomendasikan untuk aplikasi pada material yang sensitif terhadap senyawa hidrokarbon alifatik, seperti karet.

3. Problem: Pembersihan Tumpahan Oli

Tumpahan ini bisa terjadi karena kebocoran tangki, kerusakan mesin, atau kesalahan operasional. Selain dampak lingkungan, tumpahan oli menimbulkan risiko keselamatan bagi awak kapal. Penanganan yang lambat memperburuk kerusakan dan memperpanjang pemulihan lingkungan.

Solusi: EonWash 500

Merupakan general purpose cleaner, yaitu pembersih serba guna berbasis air yang diformulasikan untuk membersihkan minyak, oli dan grease secara efektif. Produk ini dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk industri marine, kapal, otomotif, serta industri pertambangan dan konstruksi.

4. Problem: Pembersihan Tumpahan Minyak

Tumpahan minyak di laut menyebabkan kerusakan lingkungan yang signifikan, membentuk lapisan tipis di permukaan air yang mengganggu fotosintesis dan meracuni kehidupan laut. Efek jangka panjang termasuk kerusakan habitat dan penurunan populasi spesies, yang mengganggu keseimbangan ekologi.

Solusi: EonSpill 257

Merupakan oil spill dispersant, yaitu bahan kimia untuk mengatasi tumpahan minyak di perairan darat dan laut. Produk ini memiliki toksisitas sangat rendah terhadap ikan, binatang laut, dan tanaman pantai, sehingga aman digunakan di lingkungan alami.

EonSpill 257 sangat efektif untuk berbagai jenis tumpahan minyak, menjadikannya pilihan yang andal dalam menangani insiden tumpahan minyak dengan minimal dampak negatif pada ekosistem.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA