Beranda » Solusi » Ship Repair

Ship Repair

Problem Ship Repair dan Solusi Eonchemicals

Solusi

Mencakup berbagai kegiatan perbaikan dan pemeliharaan kapal untuk memastikan keselamatan, efisiensi operasional, dan kepatuhan terhadap peraturan maritim. Proses ini melibatkan perbaikan lambung, mesin, sistem kelistrikan, dan peralatan navigasi, serta pembersihan dan pengecatan ulang untuk mencegah korosi.

1. Problem: Cleaning Kapal

Cleaning kapal melibatkan serangkaian proses untuk menjaga kebersihan dan kinerja optimal kapal. Ini mencakup pembersihan lambung untuk menghilangkan fouling, seperti lumut, kerang, dan organisme laut lainnya yang menempel, yang dapat mengurangi efisiensi bahan bakar dan kecepatan kapal.

Selain itu, pembersihan dek, ruang mesin, dan interior kapal untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan residu yang dapat mempengaruhi operasi dan keselamatan kapal. Proses pembersihan ini biasanya dilakukan secara rutin dan menyeluruh, melibatkan berbagai metode mekanis dan kimia untuk memastikan semua area kapal bebas dari kontaminan dan siap untuk beroperasi dengan optimal.

Berikut adalah bebeapa solusi komprehensif dari Eonchemicals.

EonCarb 544
Membersihkan carbon deposit di permukaan logam

EonMotor 100
Membersihkan elektrik motor

EonTank 600
Membersihkan cargo pada tangki MFO

Alklin 100
Membersihkan cargo pada tangki CPO

EonSolv 288
Membersihkan cargo pada tangki crude oil

Silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang cleaning chemicals yang Anda perlukan.

2. Problem: Terjadi Karat

Karat pada kapal adalah masalah serius yang terjadi akibat reaksi antara besi atau baja pada kapal dengan air laut yang mengandung garam, oksigen, dan kelembaban tinggi. Proses ini melemahkan struktur kapal, mengurangi umur pakai, dan meningkatkan risiko kebocoran serta kecelakaan.

Penanganan yang efektif terhadap karat sangat penting untuk memastikan keamanan dan efisiensi operasi kapal serta menghindari biaya perbaikan yang tinggi.

Solusi: Rust Remover

Cairan yang digunakan untuk menghilangkan karat dari permukaan logam dan mempersiapkan logam tersebut agar siap dicat kembali. Produk ini bekerja dengan cara melarutkan karat, sehingga memudahkan pembersihan dan memungkinkan cat baru untuk menempel dengan lebih baik dan tahan lama.

Penggunaan rust remover membantu memastikan bahwa permukaan logam bebas dari karat dan kontaminan lain, yang dapat mengganggu adhesi cat dan menyebabkan masalah korosi di masa mendatang.

3. Problem: Melindungi Jangkar

Melindungi jangkar kapal dengan coating sangat penting karena jangkar terpapar langsung pada kondisi laut yang keras, termasuk air asin, yang dapat mempercepat proses korosi. Proses ini dapat melemahkan struktur jangkar, mengurangi kekuatannya, dan memperpendek masa pakainya.

Coating juga memudahkan perawatan, mengurangi frekuensi dan biaya perbaikan, serta memastikan bahwa jangkar selalu siap digunakan saat diperlukan, yang penting untuk keselamatan dan operasional kapal.

Solusi: EonCoat 491

EonCoat 491 adalah solusi yang efektif untuk melindungi jangkar kapal dari korosi. Sebagai coating anti karat, EonCoat 491 bekerja dengan membentuk lapisan pelindung yang tahan terhadap kondisi laut yang keras, termasuk air asin yang sangat korosif. Penggunaan EonCoat 491 membantu memperpanjang umur jangkar dengan mengurangi kerusakan akibat korosi, memastikan kekuatan dan keandalannya tetap terjaga.

4. Problem: Radiator Coolant Kurang Efektif

Radiator coolant pada kapal sangat penting untuk menjaga efisiensi sistem pendingin dan mencegah kerusakan mesin. Seiring waktu, coolant dapat kehilangan efektivitasnya dan menyebabkan overheating serta korosi pada komponen mesin.

Solusi: RadCool 400

Merupakan corrosion inhibitor berbasis nitrite yang didesain untuk sistem pendingin air siklus tertutup. RadCool 400 didesain secara spesial untuk menangani permasalahan korosi dalam sistem pada carbon steel.

Lapisan oksida stabil yang dihasilkan, mencegah korosi yang disebabkan oleh hasil elektrolisis dari jenis logam metal berbeda yang digunakan di dalam sistem untuk menjaga mesin tetap bersih dan menekan biaya perawatan. Direkomendasikan untuk jenis metal steel, cast iron, dan metal alumunium.

5. Problem: Maintenance Elektrik motor

Maintenance elektrik motor pada kapal sangat penting untuk memastikan kinerja dan keandalan sistem. Tanpa perawatan rutin, kelembaban, getaran, dan suhu ekstrem dapat menyebabkan keausan dan kerusakan pada komponen seperti gulungan motor dan sambungan. Ini bisa mengakibatkan gangguan operasional dan perbaikan mahal.

Solusi: EonMotor 100

Adalah cairan pembersih motor listrik yang dibuat dari campuran solvent, dirancang untuk membersihkan motor listrik dan dinamo dari kotoran minyak dan gemuk. Produk ini sangat efektif dalam menghilangkan kontaminan.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA