Beranda » Solusi » Vibra Sieve | Desiccated Coconut

Vibra Sieve | Desiccated Coconut

Solusi

Vibra sieve dalam produksi desiccated coconut adalah alat penting yang digunakan untuk menyaring dan memisahkan partikel kelapa parut berdasarkan ukuran. Proses penyaringan ini memastikan bahwa hanya partikel dengan ukuran yang sesuai yang masuk ke tahap produksi berikutnya, menjaga konsistensi dan kualitas produk akhir.

Vibra Sieve bekerja dengan menggunakan getaran untuk mengayak kelapa parut melalui berbagai ukuran mesh atau saringan. Pengoperasiannya yang efisien membantu meningkatkan kecepatan produksi dan memastikan kebersihan produk dengan menghilangkan partikel yang terlalu besar atau kontaminan.

Nah, perlu Anda ketahui ada beberapa problem yang sering terjadi di unit ini. Pastikan Anda mengetahui beserta solusi efektifnya. Yuk, simak…

1. Problem: Grease Mudah Keras Atau Meleleh, Sering Ganti Bearing

Pada penggunaan vibra sieve untuk produksi desiccated coconut, masalah grease yang mudah mengeras atau meleleh pada bearing adalah tantangan umum. Getaran terus-menerus dan perubahan suhu yang terjadi selama operasi dapat menyebabkan grease kehilangan konsistensinya, baik mengeras yang menghambat gerakan bearing atau meleleh yang mengurangi efektivitas pelumasan.

Akibatnya, bearing sering kali mengalami kerusakan atau keausan yang memerlukan penggantian yang lebih sering. Hal ini tidak hanya meningkatkan biaya perawatan dan downtime, tetapi juga dapat mempengaruhi efisiensi penyaringan dan kualitas produk akhir.

Solusi: LE Lubricant

Superior Lubrication Engineers (LE) merupakan solusi yang efektif untuk masalah grease yang mudah mengeras atau meleleh pada bearing vibra sieve dalam produksi desiccated coconut di industri Anda. Produk pelumas LE mampu bertahan dalam kondisi operasional yang berat, seperti getaran intens dan fluktuasi suhu yang tinggi.

Formulasinya yang superior menjaga konsistensi grease, mencegah pengerasan atau pelelehan yang dapat mengganggu performa bearing. Dengan memberikan pelumasan yang lebih tahan lama dan andal, LE Lubricant mengurangi frekuensi penggantian bearing, menurunkan biaya perawatan, dan meminimalkan downtime.

2. Problem: Residu Produk Sulit Dibersihkan

Pada penggunaan vibra sieve untuk produksi desiccated coconut, sering kali dijumpai masalah residu produk yang sulit dibersihkan. Residu kelapa parut yang tersisa dapat menempel pada saringan dan permukaan alat, mengakibatkan penyumbatan yang mengurangi efisiensi penyaringan.

Dampaknya dapat menghambat aliran produk melalui vibra sieve, meningkatkan risiko kontaminasi dan menurunkan kualitas produk akhir, serta menambah biaya operasional secara keseluruhan.

Solusi: Eon COP

Eon COP adalah merupakan water based cleaner, pembersih berbasis air yang efektif untuk mengatasi residu tanpa meninggalkan residu baru. Produk ini ideal digunakan di industri makanan dan minuman untuk membersihkan vibra sieve, spare part, perangkat lain, serta dalam proses cleaning out of place (COP) dan pembersihan harian secara rutin.

Eon COP yang memiliki pH netral tidak menyebabkan iritasi, dan dapat Anda aplikasikan untuk berbagai jenis material peralatan.

Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang solusi ini.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA