Beranda » Artikel » Cairan Penetral Gas Buang Serupa AdBlue Diesel untuk Indonesia

Cairan Penetral Gas Buang Serupa AdBlue Diesel untuk Indonesia

adblue indonesia cairan adblue diesel

Artikel

Istilah AdBlue Indonesia dapat memiliki dua pengertian atau lebih. Pertama, istilah tersebut berarti agen resmi atau pabrik berlisensi yang berlokasi di Indonesia untuk brand tersebut. Kedua, berarti pabrik pembuat produk yang fungsinya sama dengan brand tersebut, dengan nama brand berbeda dan berlokasi di Indonesia. Untuk maksud kedua, PT Eonchemicals yang pabriknya di Cikarang Jawa Barat adalah jawabannya.

Eonchemicals adalah produsen EonRedox 325, cairan yang fungsinya sama seperti AdBlue diesel dengan standard manajemen mutu ISO 9001:2000 (Quality Management System), sehingga memiliki standard kualitas yang baik.

Seperti yang banyak dijelaskan pada banyak media, bahwa AdBlue adalah urea cair yang diformulasikan khusus untuk menetralkan gas buang pada kendaraan bermesin diesel. Itulah sebabnya, cairan ini disebut dengan AdBlue Diesel.

Reaksi kimia yang terjadi antara urea dan gas buang, dapat menetralkan gas berbahaya nitrogen oksida (NOx) menjadi air dan nitrogen. Dengan demikian, polusi yang dihasilkan oleh kendaraan bermesin diesel bisa memenuhi standar Euro 5.

Pengertian lain dari istilah AdBlue Indonesia adalah produk AdBlue diesel yang beredar di Indonesia. Maka jika Anda pemerhati TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), tentu EonRedox 325 menjadi pilihan yang pas karena merupakan produk asli dari perusahaan kimia Indonesia.

Adapun cara pemakaian produk tersebut adalah dengan menyemprotkan langsung ke knalpot (tidak ke ruang bakar), sehingga dapat langsung bereaksi dengan gas buang. Konsumsinya berkisar 3-5% dari pemakaian solar, sehingga untuk 100 liter solar hanya memerlukan 3-5 liter EonRedox 325.

EonRedox 325 adalah adblue indonesia cairan adblue diesel
Pemakaian EonRedox 325

EonRedox 325 sudah lulus uji di Lab Intertek dan terlah mendapatkan sertifikat ISO 22241

Dalam kendaraan bermesin diesel, cairan tersebut ditempakan pada sebuah tangki khusus. Kemudian disemprotkan lewat injektor yang terdapat pada saluran gas buang. Dengan begitu, polusi yang dihasilkan dapat memenuhi standar Euro 5 dan Euro 6 yang telah ditetapkan.

Demi memenuhi standar tersebut, saat ini pabrik truck menerapkan teknologi mesin diesel terbaru dengan menggunakan teknologi selective catalytic reduction (SCR) di knalpot. Nah, teknologi ini membutuhkan cairan bernama Diesel Exhaust Fluid (DEF) yaitu AdBlue Diesel atau EonRedox 325

Perlu diketahui, cairan ini tidak berbahaya dan tidak mudah terbakar sehingga dapat disimpan dengan aman.

Mengapa pilih produk Eonchemicals untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan Anda? Tidak lain karena Eonchemicals adalah perusahaan kimia Indonesia yang sudah sejak lama (tahun 1987) berpengalaman dalam membuat dan mengembangkan produk specialty chemicals dengan standard mutu ISO.

Jika Anda ingin mengetahui lebih anjut tentang AdBlue Indonesia atau EonRedox 325 produksi Eonchemicals, silakan chat whatsapp kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.