Beranda » Artikel » Boiler Chemical yang Direkomendasikan

Boiler Chemical yang Direkomendasikan

prinsip kerja boiler chemicals terbaik

Artikel

Boiler chemical adalah beberapa bahan kimia yang digunakan pada boiler untuk berbagai keperluan. Ada yang berfungsi untuk mencegah masalah seperti scale dan korosi pada boiler, menangani masalah, untuk perawatan boiler dan ada juga yang tujuan pemakaiannya untuk menambah efisiensi. Berikut ini adalah daftar chemicals untuk boiler yang direkomenasikan.

Daftar Boiler Chemical

Berikut ini adalah beberapa jenis boiler chemicals yang diproduksi oleh Eonchemicals sebagai solusi untuk Anda.

Multi Purpose Boiler Chemical

Adalah boiler water treatment chemical yang diformulasikan khusus untuk mencegah masalah yang sering timbul pada boiler seperti terbentuknya kerak, korosi dan steam carry over. Mengandung bahan kimia oksigen scavenger, pencegah kerak dan pengontrol pH / alkalinitas, membuat chemical ini dapat bekerja secara efektif dalam sistem boiler dengan kemudahan dalam pengaplikasiannya.

Karena kandungan bahan kimia dalam formula ini sudah lengkap, maka Anda hanya perlu 1 titik injeksi saja. Ini berarti menghemat pemakaian peralatan yang digunakan. Juga tentu saja akan menghemat waktu dan biaya.

Selain yang multipurpose, Anda juga dapat memilih kimia untuk water treatment atau yang single function seperti:

  • Scale inhibitor untuk mencegah scale
  • Corrosion inhibitor untuk mencegah karat / korosi
  • Oxygen scavenger untuk mengurangi kandungan oksigen terlarut dalam air atau dissolved oxygen

Penggunaan bahan kimia oxygen scavenger dapat digunakan pada dearator untuk menyempurnakan hasilnya.

Scale Remover / Dispersant

Jika scale inhibitor berfungsi untuk mencegah terjadinya scale, maka scale remover boiler berfungsi untuk membersihkan kerak yang telah terlanjur terjadi pada tube atau pipa boiler, baik water tube maupun fire tube. Scale remover diformulasi dari organic acid yang mengandung corrosion inhibitor sehingga tidak akan merusak permukaan metal bila digunakan sesuai dengan petunjuk.

Ini merupakan boiler chemical yang praktis, karena dapat digunakan secara langsung tanpa perlu mematikan boiler terlebih dahulu. Penanganan limbahnya juga mudah dilakukan. Hanya perlu dilakukan netralisasi terhadap pH dengan menggunakan basa.

Selain boiler water treatment seperti diterangkan di atas, ada juga yang digunakan untuk fireside treatment yaitu fuel additive.

Solid Fuel Additive

Adalah jenis boiler chemical padat yang dapat membantu bahan bakar untuk mencapai nilai pembakaran maksimum sehingga energi panas yang terkandung dalam bahan bakar dapat dimanfaatkan secara optimal. Perpindahan panas akan berjalan dengan sempurna. Formula ini cocok untuk bahan bakar cangkang dan serabut pada industri kelapa sawit. Aplikasinya sangat mudah, penambahannya pada ruang bakar tanpa perlu dilakukan pencampuran secara khusus.

Baca : Catalyst untuk Efisiensi Ruang Bakar Boiler

Selain itu juga dapat membuat bahan bakar lebih efisien karena nilai kalor yang terkandung dalam bahan bakar dapat termanfaatkan dengan sempurna. Ruang bakar menjadi bersih, karena additive ini akan membuat sisa pembakaran tidak menempel di dinding ruang bakar. Manfaat lainnya, asap sisa pembakaran lebih bersih dan ramah lingkungan.

Alkalinity Booster

Untuk mengontrol alkalinitas dan pH pada boiler, kami memiliki formula Alkalanity Booster Chemical Treatment yang salah satu tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya korosi pada boiler.

Coal Fuel Additive

Fungsi sama dengan formula di atas (untuk efisiensi pembakaran), tapi ini untuk bahan bakar batubara. Aplikasinya sangat mudah, tanpa perlu dilakukan pencampuran secara khusus.

Baca artikel terkait: Prinsip Kerja Boiler – Artikel Solusi

Itulah daftar boiler chemical Eon yang direkomendasikan. Untuk keterangan lebih lanjut silakan chat WhatsApp dengan kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.