Beranda » Artikel » Scale Remover ini Sangat Ampuh untuk Membersihkan Scale Pipa Boiler

Scale Remover ini Sangat Ampuh untuk Membersihkan Scale Pipa Boiler

scale romover boiler chemical

Artikel

Eondescaler B2550 adalah chemical yang digunakan untuk scale remover atau pembersih kerak. Juga memiliki kemampuan rust remover (pembersih karat). Sangat cocok untuk membersihkan kerak yang terjadi pada tube/pipa boiler, baik water tube maupun fire tube dan untuk kerak di perangkat lainnya.

Eondescaler B2550 termasuk kategori boiler chemical yang kami rekomendasikan. Diformulasi dari organic acid yang mengandung corrosion inhibitor sehingga tidak akan merusak permukaan metal bila digunakan sesuai dengan petunjuk.

Boiler chemical ini dapat digunakan secara langsung (online) tanpa perlu mematikan boiler terlebih dahulu. Penanganan limbahnya mudah, hanya perlu netralisasi terhadap pH dengan menggunakan basa.

Mengapa kerak perlu dibersihkan?

Kerak adalah masalah yang sangat serius dalam boiler. Dengan adanya kerak, diameter pipa menjeadi lebih kecil. Akibatnya laju produksi steam dapat berkurang. Kerak juga menyebabkan proses pemanasan tidak efektif. Air yang berada dalam pipa yang terlapis keras tentu lebih susah dipanaskan. Karena itulah, keberadaan kerak dalam boiler harus ditanggulangi.

Aplikasi Eondescaler B2550

Aplikasi Eondescaler B2550 ada 2 jenis yaitu:

1. Continuous Treatment
Digunakan selama operasional boiler. Perlu dipastikan setiap parameter masuk pada range standard. Dosis yang direkomendasikan untuk aplikasi continuous treatment maksimum 10 ppm. Dengan continuous treatment, boiler chemical akan mendispersi kerak dan karat tanpa merusak logam.

2. Online Cleaning
Digunakan untuk proses cleaning dengan dosis 15-50 ppm. Selama proses cleaning perlu dilakukan analisa Iron (Fe) setiap 30 menit sampai didapat nilai Fe yang melonjak secara signifikan. Setelah itu proses cleaning selesai dilakukan dan didapatkan nilai Fe < 2 PPM.

Dengan sistem online cleaning, aplikasi scale remover terasa lebih praktis karena tidak perlu mematikan boiler terlebih dahulu dan kerak yang sudah timbul dapat ditanggulangi.

Dosis Eondescaler B2550

Penetapan dosis scale remover ini berdasarkan hasil analisa boiler feed water dan blowdown boiler di lapangan. Perlu dipastikan TDS air bolwdown boiler tidak lebih dari 2500 ppm. Lakukan blowdown saat nilai TDS sudah mendekeati 2500 ppm.

larutan pembersih kerak dan karat

Selanjutnya, gunakan bahan kimia carbon cleaner untuk menghilangkan karbon sisa pembakaran.

Untuk konsultasi tentang Eondescaler B2550 sebagai boiler chemical untuk scale remover (pembersih kerak), silakan hubungi kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.