Beranda » Artikel » Clear Coat Terbaik untuk Perlindungan Pipa Bagian Luar

Clear Coat Terbaik untuk Perlindungan Pipa Bagian Luar

coating clear coat terbaik

Artikel

Berbicara mengenai clear coat terbaik tentunya tidak lepas dari kualitas yang dihadirkannya. Namun bagaimana cara kita untuk mengetahui kualitas dari clear coating itu sendiri? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan berikut ini :

Clear Coating dan Fungsinya
Clear coat atau coating transparan sering pula disebut sebagai pelapis bening. Ia dikenal sebagai pelapis cat non pigmen dan umumnya digunakan pada lapisan terakhir, paling atas.

Coating yang digunakan untuk pelapisan awal pada permukaan dikenal sebagai lapisan primer. Fungsinya untuk meratakan permukaan dan sebagai pelindung utama yang kuat. Setelah itu, coating lainnya yang digunakan adalah top coat atau color coat. Jenis coating ini hadir dengan kandungan warna di dalamnya. Dengan kata lain, coating ini memiliki tampilan warna sesuai dengan warna kesukaan Anda.

Bagian paling akhir adalah penggunaan coating bening. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis coating ini tidak mengandung warna. Keberadaannya ditujukan untuk memperkuat dan perlindungan tambahan terhadap lapisan-lapisan di bawahnya.

Coating transparan selain digunakan untuk lapisan akhir, produk ini juga sering digunakan untuk lapisan tunggal. Tanpa lapisan primer dan lapisan top coat yang berwarna. Adapun fungsi lain dari clear coat adalah agar permukaan yang dilindungi tetap nampak motifnya sehingaa dapat mempertahankan segi artistik. Atau agar warna aslinya tetap terlihat original. Seperti halnya clear coat untuk pipa. Jangan lupa baca tentang viskositas coating di situs ini untuk kelengkapan referensi.

clear coating pipa

Clear Coat Terbaik untuk Pipa
EonGuard 500 adalah clear coat Eonchemicals terbaik untuk pipa bagian luar, atau external pipe clear coating. Aplikasi coating jernih ini tujuan utamanya adalah untuk perlindungan pipa dari karat, saat proses penyimpanan. Produk ini sudah siap pakai, tidak perlu dicampur dengan apapun. Dengan demikian Anda tidak direpotkan dengan proses pencampuran yang cukup memakan waktu dan tenaga.

Selain produk ini bersifat siap pakai, EonGuard 500 memiliki keungglan lainnya yaitu:

  • Kering dengan cepat
  • Daya rekat bagus
  • Untuk penyimpanan luar dan dalam ruangan
  • Mudah dibersihkan ketika pipa akan digunakan

Nah, itulah beberapa ciri clear coat terbaik!

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk aplikasi produk ini:

  • Tidak dibenarkan melakukan pengenceran
  • Tidak dibenarkan untuk bagian dalam pipa, karena produk ini merupakan external pipe coating
  • Bersihkan permukaan sebelum proses coating
  • Aplikasi bisa menggunakan kuas atau semprot

Untuk free konsultasi atau informasi lebih lanjut tentang clear coat terbaik dari Eonchemicals silakan chat dengan klik tombo WA yang tersedia.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.