Beranda » Artikel » Jenis Coating Kualitas Tinggi, dan Fungsinya

Jenis Coating Kualitas Tinggi, dan Fungsinya

jenis jenis coating cat terbaik

Artikel

Jenis coating atau cat banyak ragamnya. Berdasarkan peruntukannya, ada coating untuk pipa, ulir, lantai, spare part, konstruksi, kemasan makanan, tangki, dll. Berdasarkan jenisnya, ada yang water based, solvent based, epoxy, polyurethane, heat resistance (tahan panas) dan coating food grade.

Jenis Coating

Berikut adalah uraian selengkapnya tentang jenis-jenis coating yang diproduksi oleh Eonchemicals. 

Eoncoat 400
Jenis coating yang terbuat dari larutan bitumen. Dapat mengering dengan cepat, tahan terhadap air dan proses karat. Biasa digunakan untuk melindungi pipa dalam masa penyimpanan.

Eoncoat 408
Warnanya gelap untuk melindungi permukaan pipa dari karat. Sangat cocok untuk melindungi pipa dari karat pada waktu penyimpanan di luar.

Eonguard 450
Tidak berwarna (jernih), melindungi permukaan dari karat. Cat yang sangat cocok untuk melindungi pipa dari karat pada waktu penyimpanan di luar.

Eoncoat 470
Adalah pipe coating yang permanen. Dapat mengering dengan cepat, tahan terhadap air dan proses karat. Selain untuk coating pipa juga cocok untuk coating tangki, struktur besi dan substrat lainnya.

Eoncoat 551
Adalah 2 komponen epoksi anti karat. Jika sudah curing akan menghasilkan lapisan yang sangat keras, dan mempunyai ketahanan terhadap impact dan bahan kimia. Produk ini bisa diaplikasikan pada permukaan konstruksi yang baru atau primer untuk perawatan pada sistim pelapisan anti karat pada bangunan, lepas pantai, petrokimia, pertambangan, industri kimia dan lainnya. Eoncoat 551 mudah diaplikasikan dan dapat digunakan sebagai lapisan dasar untuk solvent base coating dan lebih cocok sebagai filler untuk sistim epoksi dan polyurethane.

Eoncoat 551 SF
Jenis coating ini mirip dengan di atas, tapi produk ini didesain khusus untuk mampu self-leveling sehingga dapat mengisi permukaan yang berlubang atau retakan. Jika sudah curing akan menghasilkan lapisan yang sangat keras, dan mempunyai ketahanan terhadap impact dan bahan kimia. Produk ini bisa diaplikasikan pada permukaan lantai yang baru atau atau lama untuk perawatan pada sistim pelapisan pada lantai bangunan, petrokimia, pertambangan, industri kimia dan lainnya.

Eoncoat 570
Adalah 2 komponen polyurethane. Jika sudah curing akan menghasilkan lapisan yang sangat tahan terhadap sinar ultra violet.

Eoncoat 900
Berbahan dasar air (water based) yang berwarna gelap, untuk melindungi permukaan logam dari karat pada waktu penyimpanan di luar ruangan.

Eondos A
Digunakan sebagai minyak pelapis untuk black plate, tin plate dan aluminium. Merupakan minyak organik sintetis dan cocok digunakan pada kemasan makanan. Produk ini dilengkapi dengan corrosion inhibitor yang foodgrade untuk memberikan perlindungan logam.

Eonfilm 101 & 500
Membentuk lapisan film yang sangat tipis untuk mencegah terjadinya karat pada spare parts dalam masa penyimpanan

Eonfilm 240
Membentuk lapisan film yang dapat mencegah terjadinya karat pada bagian dalam pipa (internal pipe coating). Sangat cocok untuk melindungi casing, tubing, pipa drilling, pipa produksi saat penyimpanan.

Eonfilm 300
Produk untuk melindungi ulir pipa, tubing, casing dari proses karat pada waktu penyimpanan. Mengandung corrosion inhibitor sehingga memberi perlindungan yang baik meskipun pada penyimpanan di udara terbuka.

Eonfilm 772
Cat yang jernih (tidak berwarna) untuk membentuk lapisan film yang dapat mencegah terjadinya karat pada bagian dalam pipa. Sangat cocok untuk melindungi casing, tubing, pipa drilling, pipa produksi waktu penyimpanan

Eonfilm 750
Lapisan pencegah karat atau cat anti karat yang mengandung corrosion inhibitor dan additive. Dirancang khusus untuk aplikasi dengan penyemprotan elektrostatik pada lembaran metal berjalan. EonFilm 750 akan membentuk lapisan minyak tipis yang akan melindungi permukaan metal dari kelembaban dan korosi. Sangat cocok untuk melindungi benda-benda metal di waktu pengiriman maupun penyimpanan.

Eontemp 700
Adalah cat atau pelapis berbahan dasar resin silicon. Memiliki ketahanan panas yang sangat baik (hingga 700 deg Celcius), fleksibilitas yang baik, daya rekat yang sangat baik dan tahan terhadap pendinginan mendadak.

Semoga informasi tentang jenis jenis coating Eonchemicals ini bermanfaat.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.