Beranda » Artikel » Electric Contact Cleaner yang Efektif, Tanpa Mematikan Listrik

Electric Contact Cleaner yang Efektif, Tanpa Mematikan Listrik

electric contact cleaner

Artikel

Ciri electric contact cleaner yang efektif adalah yang daya bersihnya tinggi dan aplikasinya tanpa harus mematikan listrik. Sebab jika harus mematikan listrik, maka terjadi stop produksi yang dapat menyebabkan kerugian besar.

Masalah Umum Panel Listrik
Panel listrik adalah suatu wadah persegi sebagai tempat terpasangnya berbagai komponen atau peralatan listrik. Debu yang menumpuk pada panel listrik pada umumnya disepelekan dan dibiarkan begitu saja karena takut tersengat arus listrik apabila dibersihkan. Masalah lainnya, jika akan dibersihkan harus mematikan panel listrik terlebih dahulu, sehingga harus stop produksi. 

Panel listrik yang tidak pernah dibersihkan mengakibatkan penumpukan debu dan kotoran yang tersimpan pada antar koneksi. Koneksi listrik yang longgar dan kotor menyebabkan jaringan listrik memiliki tahanan yang tinggi dan secara langsung menyebabkan lebih dari 30% korsleting listrik (Data: www.academia.edu)

contact cleaner bahan kimia pembersih

Solusi Efektif
EonCont 211 adalah bahan kimia pembersih untuk peralatan listrik atau peralatan elektronik dari kotoran, debu, gemuk, minyak atau air. Sangat efektif untuk membersihkan peralatan dan instrumentasi listrik seperti switch, relay, control panel dan lainnya. Karena itu, EonCont 211 sering disebut sebagai electric contact cleaner.

Baca juga artikel tentang electric motor grease yang efektif di situs ini.

Benefit EonCont 211

  • Tidak merusak atau mempengaruhi insulasi plastik, karet atau enamel
  • Tidak meninggalkan bekas lapisan film, karena dapat menguap sempurna tanpa meninggalkan bekas
  • Tidak konduktif, daya hambat tinggi sehingga tidak perlu mematikan arus listrik saat aplikasi
  • Tidak korosif dan tidak terbakar
  • Memenuhi standard keamanan industri

Sebelum meneruskan membaca cara aplikasi EonCont 211, ada baiknya baca artikel terkait tentang insulating varnish EonVar yang mungkin cocok dengan kebutuhan Anda.

Cara Aplikasi
Penggunaan electric contact cleaner EonCont 211 bisa dengan cara penyemprotan atau dengan menggunakan kuas. Disarankan menyemprot dalam jarak dekat untuk mengurangi efek bunga es dan pengembunan. Pemakaian secara teratur dapat memulihkan dan memelihara efisiensi peralatan listrik.

EonCont 211 ditemukan dan diproduksi oleh PT Eonchemicals Putra Jakarta, perusahaan specialty chemical yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam membuat formula kimia khusus dan formula kimia pembersih untuk solusi berbagai industri.

Untuk info lebih lanjut tentang electric contact cleaner atau cleaning chemicals lainnya silakan chat via WA.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.