Beranda » Artikel » Electric Motor Grease : Molykote G-0051 Efektif untuk Mixer

Electric Motor Grease : Molykote G-0051 Efektif untuk Mixer

electric motor grease lubricants pelumas

Artikel

Electric motor grease adalah jenis grease yang cocok dipakai untuk pelumasan bearing yang terdapat pada electric motor. Jika electric motor tersebut terdapat pada alat pembuat makanan (contoh: mixer), maka grease tersebut harus bersifat grease food grade dan halal. Berikut ini adalah success story penggunaannya.

Masalah
Untuk greasing motor mixer, sebelumnya ada customer yang mengalami dua masalah, yaitu: (1) Masalah efisiensi dan (2) Masalah pemborosan. Customer ini menggunakan campuran 2 tipe grease untuk mendapatkan konsistensi yang sesuai, sehingga tidak efisien. Kemudian, pada saat uji QC running motor terjadi splashing, sehingga  pemakaian grease lebih boros.

Solusi
Untuk mengatasi masalah tersebut, Eonchemicals memberikan solusi dengan grease Molykote G-0051. Keuntungan menggunakan electric grease motor ini adalah, customer cukup menggunakan 1 tipe grease saja untuk mendapatkan konsistensi yang sesuai. Pada uji QC running motor tidak terjadi splashing, grease yang tertinggal di gear motor masih banyak, sehingga tidak terjadi pemborosan.

Distributor Molykote Indonesia

Solusi yang diberikan Eonchemicals ini sudah mendapatkan sertifikat lulus uji lab dari customer yang bersangkutan.

Molykote G-0051 Electric Motor Grease
Merupakan pelumas atau lubricant serba guna untuk komponen mekanis seperti bantalan, rantai, roda gigi dan slide di fasilitas pengolahan makanan dan minuman.

Komposisi:

  • Mineral oil
  • Aluminum complex thickener
  • EP/AW additives

Fitur

  • Grease food grade
  • Pelumas yang efektif dan efisien
  • Low noising, low splashing, good adhesive
  • Memiliki ketahanan yang baik terhadap pencucian air
  • Dapat digunakan untuk beban tinggi
  • Kompatibel dengan banyak plastik atau elastomer
  • Memenuhi peraturan FDA 21 CFR 178.3570 dan klasifikasi H1 untuk kontak makanan tak terduga

Penyimpanan dan Masa Pakai
Jika disimpan pada suhu 32 °C atau di bawahnya, dalam wadah asli yang belum dibuka, produk pelumas grease Molykote ini masa pakainya 60 bulan dari tanggal produksi

Menggunakan Molykote G-0051 selain aplikasinya lebih praktis, customer tersebut juga bisa saving cost atau menghemat biaya 19% per tahun.

Molykote g-0051 lubricant pelumas grease yang lebih hemat

Sebagai informasi tambahan, kebutuhan grease untuk mixer adalah 10 gram/motor. Jika sebuah perusahaan mixer memproduksi 1000 motor, maka kebutuhan dalam 1 tahun sekitar 3600 Kg.

Ringkasnya, Molykote G-0051 adalah electric motor grease yang cocok untuk bearing mixer karena termasuk grease food grade yang efektif dan efisien.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.