Beranda » Artikel » Electric Motor Cleaner Ini Membersihkan Debu dan Minyak Tanpa Takut Terbakar

Electric Motor Cleaner Ini Membersihkan Debu dan Minyak Tanpa Takut Terbakar

Electric Motor Cleaner

Artikel

Electric motor cleaner merupakan pembersih untuk membersihkan motor listrik. Alat ini dapat mengubah energi listrik ke energi mekanik. Sebaliknya, ada juga alat yang dapat mengubah energi mekanik ke energi listrik bernama dinamo atau generator. Keduanya tentu memerlukan perawatan yang baik agar selalu bekerja secara optimal serta terhindar dari downtime.

Anda dapat menemukan kedua alat ini untuk aplikasi di berbagai industri, termasuk industri maritim atau marine industry. Umumnya, sumber energi listrik pada kapal berasal dari perputaran mesin. Di samping itu, electric motor berfungsi sebagai penggerak kompresor, conveyor, pompa, blower, fin fan dan peralatan listrik lainnya di kapal yang digerakkan dengan bantuan motor.

Sudahkah Anda menggunakan electric motor cleaner yang tepat? Atau masih menggunakan pembersih motor listrik maupun dinamo dengan solvent biasa? Solvent biasa itu mudah terbakar lho! Sangat rawan terjadi kebakaran. Selain itu, hasil setelah aplikasinya juga tidak dapat langsung kering dengan sempurna dan meninggalkan bekas.

Jangan khawatir, Eonchemicals punya solusinya! Yuk simak artikel tentang electric motor cleaner berikut.

Electric Motor Cleaner dari Eonchemicals

EonMotor 100 adalah cairan pembersih motor yang terbuat dari campuran solvent. Aman, tidak dapat terbakar (non flammable). Efektif untuk membersihkan debu, kotoran minyak, grease atau gemuk pada motor listrik maupun dinamo. Tapi perlu Anda ingat, penggunaan motor cleaner ini tidak cocok untuk material yang sensitif terhadap hidrokarbon, misalnya karet.

Tidak seperti solvent biasa di pasaran, electric motor cleaner ini mempunyai kemampuan menguap secara cepat serta tidak berbekas. Anda juga tidak perlu repot-repot mengeringkannya dengan oven karena tidak memakan waktu pengeringan yang lama. Motor dapat langsung beroperasi sehingga meminimalkan terjadinya downtime.

| Baca artikel terkait Clean in Place Food Gradechemical cleaning dari Eonchemicals

Aplikasi EonMotor 100 sederhana, mudah serta tidak perlu pembilasan. Cara pakainya yaitu dapat disemprotkan ke bagian yang kotor khususnya pada area penggulungan (winding), menggunakan kuas atau metode pencelupan. Cleaner motor ini memiliki daya hambatan yang tinggi terhadap arus listrik, sehingga aman. Setelah cleaning menggunakan EonMotor 100, kami merekomendasikan Anda untuk melakukan proses varnish ulang pada insulasi berbahan alkyd. Silakan hubungi WhatsApp kami untuk konsultasi gratis mengenai electric motor cleaner yang tidak berbahaya untuk motor listrik dan dinamo pada kapal Anda.  

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait