Beranda » Artikel » Oil Remover yang Tepat untuk Maksimalkan Kinerja Air Cooler

Oil Remover yang Tepat untuk Maksimalkan Kinerja Air Cooler

Artikel

Charge air cooler yang kotor perlu Anda bersihkan secara rutin supaya mesin pada kapal terhindar dari masalah. Proses membersihkannya pun harus sesuai prosedur dan menggunakan oil remover yang tepat. Produk ini tidak hanya untuk membersihkan minyak saja, tapi juga untuk pengotor lainnya seperti oil mist, grease, endapan karbon, debu dan lainnya.

Menjaga kebersihan air cooler itu sangat penting, guys! Bayangkan saja jika ada banyak deposit yang menumpuk dan mengendap di dalamnya, apa yang akan terjadi? Ya, laju aliran udara menjadi terganggu sehinga perpindahan panas tidak dapat terjadi secara optimal.

Salah satu customer yang berasal dari bidang pelayaran ternama di Surabaya pernah memiliki masalah fouling deposit carbon yang terdapat pada fin cooler. Setelah berkonsultasi, tim ahli kami merekomendasikan suatu produk dan berhasil menyelesaikan masalah tersebut. Jenis chemical cleaner apa yang digunakan ya?

TurboKlin 544 dari Eonchemicals adalah jawabannya! Cairan pembersih ini bekerja secara efektif sebagai oil remover. Dapat membersihkan jenis kotoran lainnya seperti karbon dari gas buang mesin yang terakumulasi pada charge air cooler. Selain mampu mencegah kerusakan dan menjaga efisiensi kinerja mesin kapal, Anda bisa menghemat waktu maupun biaya perawatan.

Bahan kimia perontok kotoran yang mengandung campuran dari zat aktif ini dapat berpenetrasi secara cepat serta memiliki daya larut tinggi. Berbasis air (water based) sehingga penggunaannya aman. Anda dapat mengaplikasikan TurboKlin 544 dengan metode perendaman, ultrasonik ataupun sirkulasi pada mesin.

Mengapa Pilih Turboklin 544 Grease & Oil Remover?

Jawabannya adalah 4 T:

  • Tidak terbakar
  • Tidak beracun
  • Tidak meninggalkan residu
  • Tidak berbahaya untuk mesin dan pengguna

| Guna melengkapi referensi oil remover, silakan cermati informasi tentang paint remover yang bagus

Kebanyakan charge air cooler terbuat dari alumunium yang sensitif terhadap chemical dan pH tertentu. Oleh karena itu, pastikan chemical yang Anda gunakan tidak akan merusak material tersebut. Aplikasikan TurboKlin 544 pada konsentrasi 1:4 – 1:6 (tergantung dari tingkat ketebalan kotoran). Namun, untuk bahan yang terbuat dari alumunium gunakan konsentrasi 1:6 – 1:8 ya.

| Baca artikel tentang cairan pembersih quick break yang terbukti ampuh

Silakan hubungi WhatsApp kami untuk konsultasi gratis mengenai cara membersihkan charge air cooler dari oil mist, debu, endapan karbon maupun grease & oil remover yang berkualitas tinggi. Ayo maksimalkan cleaning process Anda sekarang demi meningkatkan performa air cooler pada mesin kapal!

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

02. Menjaga performa engine kapal dengan cleaning air cooler

Problem Engine Kapal

Solusi
Problem engine kapal biasanya dipicu oleh kinerja air cooler yang tidak optimal ...Baca Selengkapnya