Beranda » Artikel » Cat Anti Korosi dan Tips Memilihnya untuk Hasil yang Optimal

Cat Anti Korosi dan Tips Memilihnya untuk Hasil yang Optimal

cat anti korosi

Artikel

Cat anti korosi atau coating anti karat adalah suatu bahan pelapis yang biasanya dipakai pada material berbahan logam guna melindunginya dari proses terjadinya karat. Ada beberapa tips penting agar Anda bisa mendapatkan pelapis anti karat yang tepat. Silakan cermati …

Pilih Tipe yang Sesuai
Pelapis anti korosi terdiri atas banyak tipe yang perlu disesuaikan dengan kondisi dan lokasi material Anda. Ada tipe cat anti karat yang sifatnya hanya sebagai lapisan primer dan perlu ditimpali lagi dengan pewarna finishing. Ada pula yang dikhususkan untuk material dalam ruangan, luar ruangan, yang banyak terpapar air laut, atau ditanam dalam tanah. Tipe cat anti korosi juga harus disesuaikan, apakah sering terpapar dengan bahan kimia atau beban fisik yang berat.

Maka dari itu, Anda perlu mengenali kebutuhannya dan membaca spesifikasi produk yang tercantum dalam kemasan agar tidak sampai salah pilih. Anda juga dapat melakukan chat WA untuk konsultasi langsung dengan kami.

Komposisi Zat yang Tepat
Ketika membeli cat, akan disuguhkan dengan berbagai jenis warna yang bisa Anda pilih. Biasanya, orang memilih warna cat yang sesuai dengan selera atau yang pas dengan desain keseluruhan. Namun, Anda juga perlu memperhatikan komposisi kandungan zat dan pigmen yang terdapat dalam cat tersebut. Sebab, kandungan serta komposisi zat yang ada di dalam cat juga akan berpengaruh pada daya tahan cat untuk melindungi peralatan Anda. Mintalah brosur dan MSDS untuk mendapatkan informasi produk secara lengkap.

Pilih Merk Terpercaya
Memilih merk cat anti korosi tidak boleh dilakukan asal-asalan. Sebab, merk akan menentukan seberapa besar kualitas dan dampak yang akan ditimbulkan jika diaplikasikan pada perangkat industri Anda. Tentunya, cat anti korosi yang berkualitas tinggi memiliki harga yang tidak miring. Lebih baik mengutamakan kualitas dan daya tahannya untuk jangka panjang, daripada hewat di awal tapi akhrinya boncos, bukan? Maka dari itu, pilihlah merk cat atau coating yang sudah terbukti kualitasnya dalam melindungi peralatan Anda dari bahaya korosi/karat. Eonchemicals adalah produsen coating terpercaya yang sudah terbukti di berbagai industri.

Aplikasinya Terjangkau
Sekilas, mungkin mengaplikasian cat anti korosi pada peralatan terlihat mudah dilakukan. Walaupun demikian, jika sampai ada kesalahan dalam pengaplikasian cat, maka cat tersebut tidak akan berfungsi secara optimal. Maka dari itu, pastikan kondisi peralatan dan perlengkapan yang Anda miliki dapat digunakan untuk memenuhi syarat aplikasi yang disarankan oleh produsen cat, agar aplikasi bisa dilakukan dengan baik dan benar serta hasilnya memuaskan.

Jika kondisi peralatan dan perlengkapan Anda tidak memenuhi syarat untuk aplikasi coating yang Anda inginkan, Anda harus memenuhinya terlebih dahulu agar aplikasinya terjangkau dengan sempurna.

Demikian pembahasan mengenai cara memilih cat anti korosi yang tepat. Lebih lanjut, silakan baca artikel jenis coating kualitas tinggi atau konsultasikan kebutuhan Anda dengan chat WhatsApp via tombol yang tersedia di bawah ini.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.