Beranda » Solusi » Coal Hauling | Coal Mining

Coal Hauling | Coal Mining

Solusi

Coal hauling dalam industri tambang batu bara adalah proses transportasi batu bara dari lokasi penambangan ke fasilitas pemrosesan, stok area, atau pelabuhan untuk distribusi lebih lanjut. Proses ini melibatkan penggunaan alat angkut berat seperti truk besar atau konveyor yang dirancang khusus untuk mengangkut batu bara dalam jumlah besar.

Efisiensi coal hauling sangat penting untuk mengurangi biaya operasional dan memastikan pasokan batu bara yang stabil. Namun, tantangan seperti kondisi jalan yang buruk, debu yang dihasilkan selama transportasi, dan risiko keselamatan perlu dikelola dengan baik untuk memastikan operasi berjalan lancar dan aman.

Berikut ini adalah problem yang sering ditemukan pada coal hauling dan solusi dari Eonchemicals.

1. Problem: Jalan yang Buruk

Jalan yang buruk, berdebu, dan tidak rata di area tambang batu bara dapat menyebabkan kerusakan truk pengangkut. Sedangkan kondisi jalan yang lembek membuat truk sulit bergerak, meningkatkan risiko terjebak dan menyebabkan keausan pada ban dan suspensi.

Debu yang berlebihan tidak hanya mengurangi visibilitas, meningkatkan risiko kecelakaan, tetapi juga dapat menyumbat filter udara dan sistem pendingin mesin truk, mempercepat keausan mesin.

Ketidakrataan jalan menambah tekanan pada suspensi dan kerangka truk, menyebabkan kerusakan yang memerlukan perbaikan lebih sering dan biaya mahal.

Solusi: EonSolid 875 dan DustBlock 910

EonSolid 875 merupakan soil stabilizer, adalah bahan aditif berupa material serbuk halus yang terdiri atas mineral anorganik, digunakan untuk memadatkan dan menstabilkan tanah secara fisika dan kimia.

Aditif ini bekerja dengan melarutkan asam humus pada permukaan butiran tanah, memungkinkan semen untuk mengikat kuat pada partikel tanah. EonSolid 875 tidak dapat bekerja sendiri dan harus dipadukan dengan tanah dan semen untuk menghasilkan tanah yang lebih stabil dan padat, sehingga ideal untuk proyek konstruksi yang memerlukan stabilitas tinggi seperti pembangunan jalan dan fondasi.

DustBlock 910 adalah road dust suppressant, produk yang sangat efektif untuk mengurangi pembentukan debu pada tanah yang tidak diaspal. Terbuat dari bahan kimia khusus yang menambah berat partikel debu sehingga tidak mudah terbang.

DustBlock 910 tidak mengandung minyak petroleum, aspal, atau solvent, sehingga ramah lingkungan dan tidak beracun bagi manusia, tumbuhan, dan hewan.

2. Problem: Low Power pada Unit

Problem ini lazim terjadi pada mesin diesel karena penggunaan bahan bakar biosolar B35/B40 . Akumulasi pengendapan partikel yang terdapat pada biosolar dapat menyumbat filter, mengurangi efisiensi pembakaran dan kinerja mesin.

Solusi: EonFuel 708

Merupakan solar additive yang berfungsi sebagai fuel dispersant, injector cleaner, dan cetane improver. Produk ini mampu menurunkan partikel konten pada biosolar lebih dari 50% sesuai ISO CODE 4406, sehingga menjadi solusi yang pas untuk masalah low power pada unit akibat tersumbatnya filter solar. Produk ini juga dapat menaikkan cetane rata-rata 1-3 poin.

Solar additive ini membantu membersihkan deposit injektor dengan cepat, mengembalikan tenaga yang hilang dan kinerja mesin. Selain itu, aditif ini memberikan stabilitas oksidasi pada solar untuk mencegah timbulnya deposit.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA