Beranda » Solusi » Cone Crusher

Cone Crusher

Solusi

Cone crusher adalah alat penghancur yang digunakan dalam industri tambang mineral untuk mengurangi ukuran batuan dengan cara menekan material di antara cone berputar dan dinding tetap. Alat ini mampu menangani batuan dengan tingkat kekerasan tinggi, menghasilkan partikel dengan ukuran seragam, dan efisien dalam penggunaan energi.

Beberapa masalah yang sering terjadi pada cone crusher beserta solusi dari Eonchemicals adalah sebagai berikut:

1. Problem: Load Beban Tinggi, Speed Rendah dan Lingkungan Berdebu

Cone crusher menangani beban berat, sehingga speed atau kecepatan operasional menjadi rendah. Problem lingkungan berdebu dapat memperburuk performa cone crusher. Keausan dapat terjadi lebih cepat, sehingga diperlukan perawatan dan biaya yang lebih tinggi, serta potensi kerusakan pada komponen penting.

Load beban tinggi, speed rendah dan lingkungan berdebu ini merupakan perpaduan masalah yang amat serius dan perlu solusi yang tepat.

Solusi: Molykote Long Term 2 Plus

Pelumas khusus atau specialty lubricant ini sangat ideal sebagai solusi untuk masalah cone crusher yang telah disebutkan sebelumnya karena:

  • Memiliki kemampuan untuk bekerja pada beban tinggi
  • Memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan debu.
  • Stabilitasnya yang tinggi menjamin pelumas ini tidak mudah meleleh, sehingga lebih hemat biaya karena interval pelumasan ulang yang lebih lama
  • Perlindungan maksimal antar permukaan logam
  • Perlindungan anti korosi yang handal
  • Dengan standar NLGI 2, pelumas ini cocok untuk berbagai aplikasi industri yang memerlukan pelumasan yang efektif dan tahan lama.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang pelumasan industri, silakan hubungi tim ahli kami. Eonchemicals siap membantu Anda menemukan solusi pelumasan terbaik untuk kebutuhan industri Anda.

2. Problem: Baut Berkarat, Sulit Dilepas

Pada cone crusher, sering dijumpai baut berkarat sehingga sulit dilepas. Lingkungan kerja yang tidak bersahabat, dengan paparan debu, kelembaban dan bahan kimia, mempercepat korosi pada baut.

Saat baut-baut ini berkarat, melepaskannya menjadi sangat sulit, sehingga menghambat proses perawatan dan perbaikan rutin. Tentu saja problem ini akan memperlama downtime (waktu henti mesin), menurunkan efisiensi, dan meningkatkan biaya operasional.

Untuk mengatasi masalah ini, Eonchemicals menawarkan program solusi komprehensif sebagai berikut:

Molykote P40

Adalah produk solusi berupa pelumas pasta yang direkomendasikan untuk mencegah problem baut berkarat. Molykote P40 sangat handal untuk berbagai macam perakitan dan pelumasan berkelanjutan pada lingkungan korosif seperti area dengan kelembaban tinggi atau percikan air. Memiliki fitiu dan benefit sebagai berikut:

  • Perlindungan terhadap korosi
  • Memiliki adhesi yang kuat
  • Mampu bertahan pada lingkungan air
  • Memiliki anti fretting yang bagus

Molykote GN Plus

Produk specialty lubricant ini juga berfungsi seperti Molykote P40 diatas, untuk menghindari baut berkarat sehingga sulit dilepas. Molykote GN Plus merupakan pasta pelumas padat untuk perakitan dan pengoperasian komponen logam, termasuk untuk pemasangan baut. Adapun fitur dan benefitnya yaitu:

Produk ini efektif dalam mencegah korosi yang disebabkan oleh gesekan dan goresan, serta memiliki sifat anti korosi yang sangat baik. Dengan kemampuan mengurangi pembentukan korosi fretting, produk ini mempermudah proses pembongkaran, sehingga lebih efisien dan praktis.

Selain itu, produk ini memiliki kapasitas dukung beban yang tinggi dan koefisien gesekan yang rendah, memberikan perlindungan optimal dari stick-slip. Kualitas ini memastikan bahwa komponen tetap terlindungi dan berfungsi dengan baik dalam berbagai kondisi operasi.

Untuk mendapatkan informasi lanjutan, atau konsultasi (gratis) silakan hubungi kami.

EonPen 100

Jika kedua produk solusi di atas ditujukan untuk mencegah masalah, maka EonPen 100 digunakan apabila telah terlanjur terjadi masalah baut berkarat dan sulit dilepas.

EonPen 100 adalah penetrating fluid yaitu chemical yang dapat berpenetrasi, memberikan pelumasan, dan merontokkan karat yang menempel. Produk ini merupakan solusi terbaik untuk membongkar baut yang telah berkarat dan sulit dilepas.  Adapun keunggulan lainnya yaitu:

  • Dapat dipakai untuk peralatan listrik dan mesin
  • Aromanya bersahabat, tidak menyengat

Silakan hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut via chat WhatsApp.

3. Problem: Pelumas cepat kering

Pelumas yang cepat mengering dapat berdampak buruk pada mesin atau peralatan karena tidak mampu memberikan perlindungan yang memadai terhadap gesekan dan panas yang timbul selama operasi. Hal ini dapat menyebabkan komponen mesin seperti bearing, piston, dan gigi mengalami keausan dengan lebih cepat. Selain itu, pelumas yang cepat mengering memerlukan pelumasan ulang lebih sering, sehingga menjadi tidak efisien dan boros.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kami menghadirkan solusi yang efektif dan tahan lama dengan specialty lubricant di bawah ini.

Molykote Long Term 2 Plus

Molykote Longterm 2 Plus adalah grease khusus yang dirancang untuk menangani beban berat, ideal untuk aplikasi pelumasan jangka panjang. Grease ini memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan yang andal dan tahan lama di berbagai kondisi operasi industri.

4. Problem: Abrasif dan Cepat Tergerus Akibat Transfer Point dan Chute

Permasalahan ini dapat menyebabkan  penurunan umur pakai peralatan dan membutuhkan perawatan yang lebih sering, sehingga mengurangi efisiensi operasional secara keseluruhan.

Solusi: Metbond 782

MetBond 782 merupakan epoxy keramik dua komponen yang berfungsi sebagai pelapis. Produk ini ideal untuk diaplikasikan pada permukaan vertikal dan langit-langit tanpa risiko menetes. Proses penggunaannya cukup sederhana, dimulai dengan membersihkan permukaan terlebih dahulu, kemudian mencampur bagian A dan B dari epoxy dengan perbandingan 4:1 hingga tercampur merata.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA