Beranda » Solusi » Tertiary Crusher

Tertiary Crusher

Solusi

Tertiary crusher adalah mesin penghancur yang digunakan dalam tahap ketiga dari proses penghancuran material. Setelah material melalui primary crusher dan secondary crusher, tertiary crusher bertugas untuk menghasilkan produk akhir dengan ukuran partikel yang lebih halus dan spesifik.

Alat ini sering digunakan dalam industri pertambangan, pengolahan mineral, dan produksi agregat untuk memastikan material memiliki ukuran dan bentuk yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi selanjutnya.

Adapun beberapa problem yang sering terjadi pada alat ini beserta solusinya adalah sebagai berikut:

1. Problem: Load Beban Tinggi, Speed Rendah dan Lingkungan Berdebu

Peralatan yang menangani load beban berat, mengakibatkan speed operasi rendah. Lingkungan berdebu akan memperburuk kondisi peralatan karena mengakibatkan komponen lebih cepat aus, perawatan perlu lebih intensif, total biaya yang lebih mahal. Ketiga problem ini perlu penanganan yang tepat untuk memperlancar operasional industri Anda.

Solusi: Molykote Long Term 2 Plus

Adalah specialty lubricant yang tepat sebagai solusi untuk masalah tersebut di atas, karena pelumas Molykote Long Term 2 pLus ini memiliki karakter dan keunggulan ini:

  • Dapat beroperasi pada load beban tinggi
  • Tahan terhadap debu dan air
  • Tahan suhu rendah dan tinggi (-30 sampai 130 C)
  • Lebih hemat karena iregreasing bisa lebih lama
  • Performa stabil, karena tidak mudah meleleh
  • Melindungi keausan dan korosi

Silakan chat WhatsApp kami untuk konsultasi pelumasan pada industri Anda.

2. Problem: Baut Berkarat, Sulit Dilepas

Problem baut berkarat, sehingga sulit dilepas juga sering ditemukan pada tertiary crusher di industri tambang mineral. Sulitnya pelepasan baut akan menghambat proses maintenance dan repair mesin. Waktu henti atau downtime mesin meningkat, biaya operasional bertambah seiring menurunnya efisiensi.

Beberapa produk solusi komprehensif dari Eonchemicals di bawah ini meliputi solusi untuk pencegahan dan penangannya apabila sudah terlanjur terjadi masalah, yaitu:

Molykote P40

Produk pelumas spesial untuk pencegahan masalah baut berkarat, karena aplikasinya dirancang untuk perakitan mesin. Memiliki fitur dan benefit seperti di bawah ini:

  • Mencegah baut berkarat
  • Memiliki adhesi yang kuat dan anti air
  • Sebagai anti fretting yang bagus

Molykote GN Plus

Produk solusi ini juga memiliki manfaat serupa dengan Molykote P40, yaitu untuk mencegah masalah baut yang berkarat dan sulit dilepas. Molykote GN Plus hadir dalam bentuk pasta pelumas padat yang dirancang khusus untuk perakitan dan pengoperasian komponen logam, termasuk dalam proses pemasangan baut.

Molykote GN Plus menawarkan berbagai fitur dan manfaat, seperti melindungi komponen dari korosi, mempermudah perakitan, serta memastikan pengoperasian yang lebih lancar dan efisien.

Produk ini memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya korosi akibat gesekan dan goresan, serta memiliki sifat anti korosi yang sangat baik. Hal ini juga membantu mengurangi pembentukan korosi fretting, yang sering terjadi pada komponen yang mengalami getaran atau gerakan berulang. Selain itu, produk ini menyederhanakan proses pembongkaran, membuat pekerjaan lebih efisien dan mengurangi risiko kerusakan pada komponen.

Dengan kapasitas dukung beban yang tinggi, produk ini mampu menahan tekanan yang besar tanpa kehilangan efektivitasnya. Koefisien gesekan yang rendah memastikan bahwa komponen tetap bergerak dengan lancar, mengurangi keausan dan pergesekan. Perlindungan dari stick-slip juga menjadi salah satu keunggulan, yang penting untuk menjaga kinerja optimal dari komponen yang bergerak.

Eonchemicals siap membantu Anda menemukan solusi yang paling sesuai untuk memastikan operasi yang efisien dan berkelanjutan. Silakan hubungi kami.

EonPen 100

Jika kedua produk specialty lubricant di atas berfungsi untuk mencegah masalah, maka EonPen 100 ini berfungsi untuk mengatasi masalah jika baut sudah terlanjur berkarat dan sulit dilepas.

EonPen 100 merupakan penetrating fluid, suatu cairan yang dapat menyerap dan melumasi, serta menghilangkan karat yang menempel pada baut.

Memiliki aroma yang nyaman, tidak menyengat. Cocok untuk aplikasi pada mesin dan peralatan listrik. Silakan hubungi WhatsApp kami untuk informasi lebih lanjut.

3. Problem: Pelumas cepat kering

Pelumas yang cepat mengering dapat berdampak buruk pada mesin atau peralatan karena tidak memberikan perlindungan yang memadai terhadap gesekan dan panas yang dihasilkan selama operasi. Akibatnya, komponen mesin seperti bantalan, piston, dan gigi dapat mengalami keausan lebih cepat. Selain itu, pelumas yang cepat mengering memerlukan pelumasan ulang lebih sering, sehingga menjadi tidak efisien dan boros.

Untuk mengatasi masalah ini, Eonchemicals menghadirkan solusi sebagai berikut:

Molykote Long Term 2 Plus

Specialty lubricant Molykote Longterm 2 Plus merupakan grease khusus yang dirancang untuk menangani beban berat dengan efektif. Produk ini sangat cocok untuk aplikasi yang memerlukan pelumasan jangka panjang, memastikan performa optimal dan perlindungan yang tahan lama.

Ideal untuk berbagai aplikasi industri yang membutuhkan kinerja handal dan perlindungan jangka panjang terhadap keausan dan korosi.

Molykote BR2 Plus

Pelumas Molykote ini bersifat tidak mudah kering, sangat cocok sebagai solusi untuk permasalahan Anda. Dengan ketahanannya terhadap beban tinggi, produk ini memberikan perlindungan andal dan tahan lama terhadap gesekan, memperpanjang usia pakai, serta menjaga kinerja mesin tetap optimal.

Sifat ketahanan terhadap oksidasi yang sangat baik menjadikannya sebagai pelumas yang stabil untuk aplikasi pada berbagai macam kondisi operasional. Kemampuannya membentuk lapisan minyak membantu mengurangi keausan komponen mesin dan memberikan perlindungan efektif terhadap korosi.

Selain itu, specialty lubricant ini juga memiliki ketahanan air yang sangat baik, meningkatkan keandalan pelumasan di lingkungan basah.

Silakan hubungi kami untuk informasi dan konsultasi.

4. Problem: Abrasif dan Cepat Tergerus Akibat Transfer Point dan Chute

Masalah ini dapat mengakibatkan pengurangan umur pakai peralatan, yang pada gilirannya meningkatkan biaya perawatan dan penggantian komponen. Akibatnya, peralatan perlu dirawat lebih sering untuk menjaga performanya tetap optimal.

Selain itu, perawatan yang lebih sering dapat mengganggu jadwal operasional, menyebabkan downtime yang tidak diinginkan dan mengurangi produktivitas.

Secara keseluruhan, masalah ini mengurangi efisiensi operasional, meningkatkan biaya, dan dapat berdampak negatif pada kinerja bisnis secara keseluruhan.

Metbond 782

Produk solusi MetBond 782 merupakan epoxy ceramic yang terdiri atas dua komponen untuk digunakan sebagai pelapis. Produk ini sangat cocok untuk aplikasi pada permukaan vertikal dan langit-langit tanpa masalah tetesan, sehingga bersih dan rapi.

Aplikasinya mudah, diawali dari membersihkan permukaan agar daya rekatnyamaksimal. Setelah itu, bagian A dan B dari epoxy metal bonding dicampurkan dengan perbandingan 4:1 hingga merata.

Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, MetBond 782 siap digunakan untuk melapisi berbagai permukaan, memberikan perlindungan dan daya tahan yang luar biasa.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA