Beranda » Artikel » Fuel Injection Cleaner, Keunggulan dan Cara Aplikasinya

Fuel Injection Cleaner, Keunggulan dan Cara Aplikasinya

fuel injection system

Artikel

Fuel injection cleaner adalah cairan yang digunakan untuk membersihkan deposit pada injector bahan bakar kendaraan bermotor. Ini berbeda dengan carbon cleaner chemical yang ditujukan untuk membersihkan bagian kerak dari hasil pembakaran.

Dengan demikian cleaner ini juga berfungsi untuk menjaga bahan bakar agar tetap bersih. Mengingat fungsi yang dimilikinya, maka penggunaan fuel injection cleaner bertujuan untuk meningkatkan performa mesin kendaraan tersebut.

Banyak Manfaat
Jika dilihat dari praktek penggunaannya, produk cleaning chemicals ini tidak hanya berguna dalam meningkatkan performa mesin diesel saja. Tetapi juga dapat menjadikan proses pembakaran pada mesin lebih efisien setelah menggunakan fuel injection cleaner.

Lebih dari itu, penggunaannya juga dapat mengatasi masalah sumbatan yang muncul pada bagian injektor. Kemudian membersihkan bagian komponen katup, kepala piston juga ruang pembakaran. Manfaat lainnya adalah memperbaiki bagian pola semprotan yang dimiliki injector.

Perlu dibaca tentang perawatan sistem pendingin mesin kapal di situs resmi Eonchemicals ini.

fuel injection cleaner

Dampak Injector Tersumbat
Jika injektor kendaraan diesel Anda kotor atau tersumbat, maka kendaraan Anda akan mengalami gejala tenaga mesin berkurang, sulit menyalakan mesin khususnya di pagi hari atau bahkan hingga mengganggu kenyamanan pada jalannya kendaraan.

Cara Aplikasi
Fuel injection cleaner sebenarnya merupakan bahan kimia berbasis surfactant yang larut dalam solar. Karena itu, pemakaian produk ini adalah dengan cara mencampurkannya ke dalam solar dalam perbandingan tertentu. Mengingat cara aplikasinya yang demikian, maka cairan injector cleaning ini disebut juga dengan bahan aditif solar.

Kapan Diperlukan?
Ciri kendaraan yang memerlukan pembersihan injector adalah jika timbul asap hitam ketika mesin dinyalakan. Namun demikian, Anda jangan menunggu hingga tanda tersebut muncul. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

Untuk pencegahan masalah injector, Anda dapat menggunakan fuel injection cleaner secara periodik. Silakan konsultasikan dengan tenaga ahli kami untuk mendapatkan periode aplikasi yang optimal.

Jika sudah terlanjur injector kendaraan Anda kotor, untuk membersihkannya tidak perlu bongkar-bongkar mesin. Inilah tujuan fuel injector cleaner diciptakan. Gunakan produk ini untuk membersihkan injector kendaraan Anda dengan cara yang praktis.

Fuel injection cleaner atau cairan pembersih injektor ini merupakan salah satu aditif solar. Adapun jenis aditif solar lain yang perlu Anda ketahui adalah fuel biocide khususnya untuk bio solar yang berfungsi untuk mengatasi masalah bakteri pada bio solar.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.