Beranda » Solusi » Packing Process

Packing Process

Solusi

Proses pengemasan semen dalam industri semen adalah tahap terakhir dalam rantai produksi sebelum produk akhir mencapai konsumen. Setelah semen dihasilkan melalui proses penggilingan dan pencampuran klinker dengan bahan tambahan, seperti gypsum dan aditif lainnya, produk akhir ini dikemas dalam kantong atau disimpan dalam silo besar.

Pengemasan dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan keamanan dan kualitas produk saat pengiriman dan penyimpanan. Proses pengemasan yang efisien dan akurat penting untuk memastikan bahwa semen dapat disampaikan ke konsumen akhir dengan kondisi yang optimal untuk penggunaan dalam proyek konstruksi.

Problem-problem yang sering ditemukan dalam divisi ini beserta solusinya dari Eonchemicals meliputi:

1. Problem: Grease High Temp

Masalah grease high temp di proses packing dalam industri semen melibatkan tantangan dalam menjaga kinerja pelumas pada suhu tinggi yang dihasilkan selama proses operasi.

Pada suhu tinggi, pelumas konvensional akan kehilangan viskositas dan stabilitas. Ini dapat meningkatkan gesekan dan keausan pada komponen-komponen berat seperti bearing dan gear, serta mempercepat korosi dan oksidasi, yang pada gilirannya mengurangi efisiensi operasional dan umur mesin.

Solusi: Molykote / Dow / LE

Molykote, Dow, dan Lubrication Engineers (LE) adalah jenis grease high temperature yang dirancang khusus untuk operasi pada suhu tinggi. Grease-grease ini mengandung bahan tambahan atau aditif yang meningkatkan ketahanan terhadap suhu ekstrem, menjaga viskositas, dan stabilitas lubrikasi selama operasi yang intensif.

Sebagai distributor resmi di Indonesia, Eonchemicals menjamin keaslian dan kualitas produk-produk tersebut seperti aslinya. Untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi gratis mengenai program pelumasan pada suhu tinggi, silakan hubungi kami melalui WhatsApp.

2. Problem: Pembersih Motor pada Gear Box

Masalah pembersih motor pada gear box di packing process pada industri semen melibatkan tantangan dalam menjaga kebersihan dan kinerja optimal dari komponen gear box yang digunakan. Kegagalan dalam menjaga kebersihan ini, dapat mengganggu operasional dan mengurangi kualitas hasil produksi secara keseluruhan.

Solusi: EonMotor 100

EonMotor 100 adalah pembersih motor listrik yang efektif, dirancang dari campuran solvent untuk membersihkan motor listrik dan dinamo dari debu, minyak, dan gemuk. Produk ini, dengan penggunaan yang tepat, dapat menjaga motor listrik tetap bersih dan berfungsi optimal, serta memperpanjang umur pakai dan meningkatkan kinerja keseluruhan motor.

Jika EonMotor 100 digunakan rutin maka dapat menghemat biaya perbaikan dan penggantian komponen motor listrik.

3. Problem: Debu Jalan

Masalah debu jalan mencakup tantangan dalam mengendalikan debu yang dihasilkan. Debu yang bertebaran dapat menyebabkan gangguan penglihatan, risiko kesehatan bagi pekerja, dan potensi kerusakan pada peralatan. Selain itu, debu yang tidak terkendali dapat menyebar ke lingkungan sekitar, menimbulkan keluhan dari komunitas setempat.

 Solusi: DustDown 369, CSS

Produk Eon DustDown 369 dan CSS, keduanya merupakan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah debu seperti tersebut di atas. DustDown 369 merupakan material dust control yang dapat diaplikasikan pada jalan untuk mengikat partikel debu, mencegahnya terbang dan menyebar.

Chemical Stabilizing Solution (CSS) berfungsi untuk stabilisasi permukaan jalan, mengurangi abrasi dan pembentukan debu yang disebabkan oleh adanya kendaraan berat dan angin.

4. Problem: Kualitas Grease

Penggunaan pelumas grease yang berkualitas rendah atau tidak sesuai dengan standar aplikasi, akan mengakibatkan hasil lubrikasi yang tidak memuaskan. Hal ini karena grease tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan yang menantang seperti suhu tinggi, kecepatan tinggi, beban berat, dan banyaknya debu.

Solusi: Molykote / Dow / LE

Eonchemicals menghadirkan solusi berupa specialty grease berkualitas tinggi seperti Molykote, Dow, dan Lubrication Engineers (LE). Grease ini sangat tepat dan efektif untuk sistem pelumasan di kondisi yang menantang seperti disebutkan di atas.

Produk-produk grease ini dirancang secara unik agar mampu bertahan pada tekanan tinggi, suhu tinggi, dan kontaminan tinggi. Penting untuk mempertahankan kinerja optimal mesin dan peralatan di industri semen.

Untuk informasi selengkapnya atau konsultasi tentang produk-produk tersebut, silakan hubungi kami.

5. Problem: Lantai (Licin dan Rusak)

Lantai yang licin dan rusak dapat mempengaruhi keselamatan karyawan dan menurunkan efisiensi produksi. Penyebab lantai licin karena terjadi tumpahan oli, dan bahan kimia atau debu.

Lantai rusak disebabkan oleh beratnya beban yang berada di atas lantai.

Kondisi lantai yang rusak dan licin dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan menghambat proses operasi, sdan perlu solusi tepat untuk mengatasinya.

Solusi: EonCoat 551 / EonCoat 470

Produk coating khusus Eonchemicals ini memiliki sifat setelah curing dapat membentuk lapisan yang sangat keras, tahan minyak, tahan benturan, dan bahan kimia sehingga tidak licin dan tidak mudah rusak.

Produk coating ini dapat digunakan pada permukaan baru atau pun untuk konstruksi lama untuk tujuan perawatan. Coating memberikan perlindungan maksimal.

Silakann hubungi kami untuk konsultasi.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA